Imbas Covid-19, West Ham United dan Crystal Palace Batalkan Tur ke Australia

Jakarta, Akuratnews.com - West Ham United dan Crystal Palace memutuskan untuk membatalkan tur mereka ke Queensland, Australia, imbas pandemi virus korona.

Kedua tim Liga Premier Inggris itu dijadwalkan bertemu dengan klub Liga-A Brisbane Roar, yang dilatih eks striker Liverpool Robbie Fowler, di Queensland Championship Cup pada Juli mendatang.

Turnamen ekshibisi yang diikuti oleh ketiga klub tersebut dijadwalkan digelar di tiga kota, Townsville, Gold Coast, dan Brisbane, di pesisir Queensland dari 11-18 Juli dengan format roundrobin.

"Sangat mengecewakan tidak bisa melakukan trip klub ke Queensland Juli ini," kata presiden Crystal Palace Steve Paris di laman resmi tim.

"Kami akan melakukan segala yang memungkinkan untuk mengatur ulang tur untuk 2021, ketika semuanya jelas dengan jadwal Liga Premier untuk sisa musim ini, dan jadwal provisional tahun depan juga."

Kompetisi Liga Inggris terpaksa dihentikan sementara pada bulan lalu karena wabah virus yang telah menginfeksi sedikitnya 2,5 juta orang dan menyebabkan 172.900 kematian di seluruh dunia.

Manajer West Ham David Moyes mengatakan jika menunda tur yang menjadi salah satu persiapan pramusim mereka itu merupakan keputusan yang tepat.

"Ini adalah situasi yang telah mempengaruhi seluruh dunia, dan satu-satunya hal yang penting saat ini adalah masyarakat tetap sehat dan aman," kata Moyes.

"Kami berharap turnamen ini bisa diatur ulang di jadwal lain ketika semuanya kembali normal dan kami menanti untuk bisa berkunjung ke Australia di masa mendatang." pungkasnya.

Penulis: Redaksi

Baca Juga