Importir Sabu Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Surabaya, Akuratnews.com - Terdakwa kepemilikan sabu yang diimport dari Malaysia,Abdul Hadi (42) warga Desa Teberu Daya, Gadungan Sampang, Selasa (19/11/2019) dituntut pidana penjara seumur Hidup.

Hal tersebut keluar dari pernyataan Jaksa Penuntut umum  (JPU) M Yusuf Akbar dari Kejari Tanjung Perak saat membacakan dakwaan di Pengadilan Negeri Surabaya.

Dalam dakwaannya, terdakwa dinilai terbukti secara sah menguasai, memiliki narkoba golongan 1 tanpa izin sebanyak 10,9 kg yang diimport dari Malaysia.

"Terdakwa terbukti menguasai, menyimpan dan memiliki narkoba golongan 1 bukan tanaman seberat 10,9 kg, tanpa izin sebagai mana diatur dalam pasal 114 ayat (2) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika," terang Jaksa Yusuf Akbar.

Jaksa juga menyatakan, terdakwa telah mengambil keuntungan dalam bisnis haram (sabu) tersebut yang dapat menghancurkan generasi bangsa, serta tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan Narkotika.

"Menuntut terdakwa Abdul Hadi dengan pidana penjara seumur hidup serta diwajibkan membayar perkara sidang," ungkapnya.

Setelah berkoordinasi dengan Rudhi Wedhasmara selaku kuasa hukumnya, terdakwa akan mengajukan pembelaan." Kami akn melakukan pembelaan yang mulia," kata Rudhi.

Sebagai informasi, terdakwa dibekuk Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Jum'at (5/4/2019) lalu, saat mengambil paket sabu asal Malaysia yang dikirim melalui ekspedisi di kawasan akses Suramadu, Bangkalan, Madura.

Penulis: Moris Mangke
Editor:Redaksi

Baca Juga