#IndonesiaLeaksCumaISU Ramai di Medsos

Jakarta, Akuratnews.com - Hasil investigasi Indonesialeaks beberapa hari terakhir menghebohkan publik nasional. Tak hanya di kehidupan sosial, perbincangan hasil temuan yang menyeret nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga ramai dibincangkan warganet.

Bahkan tagar #IndonesiaLeaksCumaISU sempat bertengger di posisi terpopuler kedua Twitter pagi ini, Senin (15/10/2018). Pemilik akun twitter @Saiful_Hadi menyayangkan opini publik saat ini dikuasai berita bohong.

"Prof. @mohmahfudmd saja yang ahli hukum dengan tegas sudah mengatakan berita seperti ini akan membuat opini publik dikuasai berita bohong. Kita harus perkuat narasi republik ini dengan berita yang akurat," cuitnya.

Pemilik akun lain Romadhon jasn @donjasn mengomentari isu Indonesialeaks adalah hoaks mengutip pernyataan anggota DPR Fraksi PDIP Masinton Pasaribu.

"Anggota Dewan @Masinton yakin ini fitnah," katanya.

Sementara pemilik akun @NatsirWalid mengajak pengguna media sosial agar jangan mau diadu domba dengan isu hoaks dan opini liar.

"Hoax sangat berbahaya buat NKRI, maka harus dilawan. Hoax jangan dipelihara di republik ini. Hentikan. Jangan adu domba Polri dengan KLK. Jangan sebar haox," sebutnya.

Seperti diketahui, dalam temuan Indonesialeaks Kapolri Jenderal Tito Karnavian disebut-sebut menerima aliran dana kasus korupsi impor daging yang menjerat Bos CV Laut Perkasa, Basuki Hariman. Aliran dana tersebut diduga tercatat dalam buku bank bersampul merah atas nama Serang Noor IR.

Isu Indonesialeaks sendiri sempat mendapat respon keras dari mantan pimpinan KPK, Bambang Wijayanto yang mendesak institusi anti rasuah itu untuk berani memeriksa Tito.

Hingga isu tersebut akhirnya dibantah oleh Polda Metro Jaya melalui Dir Krimsus yang menangani perkara suap Basuki Hariman. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga