Ingin Divaksin Covid-19, Ratusan Warga Datangi Gedung DPRD Depok

Seorang peserta saat divaksinasi di gedung DPRD Depok, Senin,(30/8)
Seorang peserta saat divaksinasi di gedung DPRD Depok, Senin,(30/8)

AKURATNEWS.COM- Ratusan warga Kota Depok mendatangi gedung DPRD Depok di Jalan Boulevard Grand Depok City lantaran ingin diVaksin Covid-19 pada Senin,(30/8).

Kasubag Humas dan Protokoler Sekertariat DPRD Depok Muksit Hakim mengatakan warga yang datang merupakan peserta Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pihaknya 'DPRD Depok'.

"Vaksinasi Covid-19 dalam rangka HUT ke-76 RI dan HUT ke-22 DPRD Depok dengan target 1.000 orang peserta vaksin", kata Muksit,Senin,(30/8).

Menurut Muksit, pelaksanaan vaksinasi hanya dilakukan dalam satu hari dengan jumlah peserta penerima vaksin dosis pertama sebanyak 887 orang.

"Data sementara hasil pelaksanaan kegiatan vaksinasi di DPRD Depok yang sudah divaksin sebanyak 887 orang peserta", kata Muksit kepada Akuratnews.com petang kemarin.

Dari target 1.000 orang peserta vaksinasi, lanjut Muksit, yang tertunda sebanyak 21 orang dengan rincian 17 orang hipertensi dan empat orang terkonfirmasi belum tiga bulan 'sejak terpapar Covid-19'.

"Sisa dosis vaksin sebanyak 92 dan disimpan kembali di Dinas Kesehatan Depok", jelasnya.

Dikatakan Muksit, ada lima poin yang disyaratkan bagi peserta vaksinaai yaitu, usia di atas 18 tahun dengan kondisi dalam keadaan sehat, tidak sebagai penyitas COVID-19.

Berikutnya, lanjut Muksit, peserta diwajibkan membawa fotocopy KTP dan mengenakan pakaian lengan yang longgar dan mudah digulung.

Diketahui, acara Vaksinasi Covid-19 itu turut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Depok, Wali Kota Depok, Kepala Kejaksaan Negeri Depok, serta pihak Polrestro dan Kodim 0508/Depok.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga