TikTok Spotlight

Ingin Jadi Bintang K-Pop? Ikuti Kompetisinya di TikTok

Jakarta, Akuratnews.com – Penyanyi Korea sukses menjadi Bintang tidak saja di negerinya sendiri, namun juga di Asia. K-Pop kian populer di kalangan remaja termasuk Indonesia.

Kabar baiknya, aplikasi TikTok saat ini tengah menggelar audisi pencarian bakat untuk menjadi bintang K-Pop. Jadi bagi anda remaja penggemar K-Pop bisa mengikuti audisi tersebut. Sayangnya, audisi ini hanya khusus hanya untuk pengguna TikTok di Jepang dan Korea.

Bagaimana caranya? Cukup rekam bakat kalian dan unggah melalui aplikasi TikTok.

Ya, melansir situs Selular, TikTok ingin menciptakan boy band atau girl grup Asia berikutnya. Aplikasi video pendek mengumumkan mereka memulai ajang pencarian bakat untuk penari dan penyanyi muda dalam program baru yang disebut TikTok Spotlight.

Bukan di Indonesia, saat ini hanya pengguna TikTok di Jepang dan Korea yang bisa bersaing untuk mendapatkan kesempatan memenangkan kontrak rekaman dengan mengunggah video musik original mereka.

Sebelum menggelar Spotlight, TikTok pernah mengadakan program serupa di negara asalnya, Cina, yang diluncurkan oleh perusahaan induk TikTok, ByteDance.

Ada dua putaran ke kompetisi selama lima bulan, putaran awal akan menyeleksi 100 artis terbaik. Dan pada babak final, panel juri akan memilih Top 18.

TikTok juga menyediakan ruang untuk lebih dari satu pemenang: lima besar sampai sepuluh artis akan mendapat kesempatan untuk memproduksi musik mereka secara profesional dan berpotensi mendapatkan hadiah lainnya.

Dalam program Spotlight, TikTok mendapat dukungan dari Spotify, Line, Warner Music, dan Universal Music. Produser di belakang beberapa boy band ternama seperti BTS dan EXO juga ikut bergabung.

Jika Spotlight berhasil di Jepang dan Korea, mungkin saja TikTok akan membawa persaingan ke luar negeri seperti Indonesia, di mana aplikasi telah menarik jutaan pengguna, dan ke seluruh dunia.

Hasilnya juga tentu akan menghibur, generasi bintang pop berikutnya bisa lebih global dan menyesuaikan diri dengan media sosial.

Penulis: Ahmad Ahyar
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga