Niat Selesaikan Masalah, Mahasiswa Stikosa AWS Malah Tewas Dikeroyok

Zainal Fattah Semasa Hidupnya

Surabaya, Akuratnews.com - Bermaksud untuk menyelesaikan masalah rekannya, seorang mahasiswa jurusan Public Relation (PR) Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA- AWS), Zainal Fattah (25), malah tewas dikeroyok pemuda di Jl Kalimas Baru 3.

Korban Fattah menghembuskan nafas terakhir, pada Jumat (23/4/2021) setelah sempat dirawat selama 5 hari, sejak Senin (19/4/21) di Rumah Sakit Al-Irsyad.

Satiah (40) ibu korban menceritakan, bahwa pada Senin (19/4/2021) lalu, Fattah bersama salah satu temannya mendatangi pemuda di kampung tersebut, yang yang telah mengeroyok rekannya.

Warga Jalan Kalimas Baru Gang 2 ini, bermaksud hendak meluruskan permasalahan, karena ada rekannya yang habis dikeroyok oleh kelompok pemuda Jl Kalimas Baru 3 (kampung sebelah).

"Dia cari tau karena ada anak kecil masih SMP yang habis dikeroyok di daerah situ. Tiba-tiba anak saya juga ikut dikeroyok. Kemudian ada yang teriak maling juga," terangnya saat di konfirmasi.

Warga setempat yang mengenali Fattah, akhirnya sempat melerai. Namun karena kondisi korban yang babak belur akibat dihajar massa, ia (Fattah) dilarikan ke Rumah Sakit Al-Irsyad.

"Opname 5 hari kemudian Jumat jam 12an meninggal dunia di (Rumah Sakit) Al-Irsyad. Kejadian pukul 2 Senin kemarin," tambah ibu korban..

Diduga pelaku pertama yang melayangkan pukulan adalah G, kemudian disusul rekan-rekan pelaku yang mengikuti.

Sementara Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Iptu M. Gananta saat di konfirmasi melalui ponselnya, saat ini masih dalam penyelidikan.

"Masih dalam proses penyelidikan," jawabnya singkat.

Iptu Gananta juga menampik jika pihaknya telah meloloskan dua orang pelaku seperti yang dipikirkan oleh teman-teman korban.

"Dua orang itu masih diperiksa sebagai saksi Mas," katanya.

Saat disinggung soal berapa orang yang sudah diamankan atas peristiwa pengeroyokan hingga memakan korban jiwa itu, Kasat Reskrim enggan menjawab.

Penulis:

Baca Juga