Ingin Wirausaha, Masyarakat Kota Langsa Bikin Koperasi ‘Makmur Indah Beusare’

Pengurus dan perwakilan Dinas koperasi kota Langsa selesai mengadakan Rapat pembentukan. (foto dok. akuratnews.com)

Langsa, Akuratnew.com - Merespon keinginan dan kebutuhan masyarakat yang ingin berwirausaha, tergabung dalam sebuah wadah berbadan hukum yang dapat menjadi payung hukum bagi usaha mereka, untuk itu dibentuklah sebuah koperasi produsen dan jasa yang nantinya akan menaungi para wirausahawan.

Turut hadir dalam rapat pembentukan, perwakilan dari dinas koperasi kota Langsa, Faisal Rozi dan Efendi. Sesuai dengan peraturan perkoperasian, setiap masyarakat yang ingin mendirikan koperasi wajib mengadakan rapat pembentukan yang di hadiri dari instansi terkait yaitu dinas koperasi .

Perwakilan dinas koperasi menegaskan bahwa koperasi bukan milik perseorangan ataupun pribadi. Koperasi adalah milik bersama dan keputusan tertinggi berada pada rapat anggota. Selain itu, koperasi wajib mengadakan rapat tahunan minimal satu tahun sekali.

Sementara itu, dari hasil rapat pembentukan, seluruh peserta rapat memutusan memberi nama koperasi itu, Koperasi "Makmur Indah Beusare", beralamat di jalan Syiah Kuala lorong Sehati Gampong PB Blang paseh kecamatan Langsa, Kota Pemko Langsa, dengan susunan pengurus, sebagai ketua Koperasi, Tami Famila Ibrahim S.Sos.I, Sekretaris Wahyu Hidayat SE, Bendahara Syarifah Nuraini SE.

Duduk sebagai dewan pengawas Ketua Sayid Muhammad dan Sayed Oesman, M.Safrizal SE, Khairul Anwar dan terakhir anggota pengawas koperasi, Rosdiana.**

Penulis: Sayid Muhammad
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga