Ini Alasan Ari Askhara Bertindak Tegas Terhadap Karyawan Garuda

Jakarta, Akuratnews.com - Beberapa waktu terakhir nama Ari Askhara cukup santer terdengar di media, karena tindakannya yang tegas terhadap karyawan Garuda Indonesia, yang kemudian menjadi boomerang bagi dirinya ketika orang – orang politik menyerang dirinya dengan menunggangi beberapa awak kabin demi mengakhiri karirnya di maskapai penerbangan pelat merah tersebut.

Seorang Pengamat Politik sekaligus Aktivis 98 Irwan Suhanto mengungkapkan, tidakan tegas Ari Askhara tersebut bertujuan demi memperbaiki citra Garuda dan membuat Garuda profit dari yang sebelumnya terus merugi.

“Tindakan tegas tersebut tidak sembarangan, tentu saja bertujuan baik. Awalnya, karyawan tidak terlalu mempermasalahan tindakan tegas ini. Namun, ketika unsur politik masuk ke tubuh Garuda dan orang – orang berkepentingan ingin menyingkirkan Ari Askhara, maka orang – orang politik itu memakai beberapa awak kabin untuk memutarbalikan fakta sebenarnya yang dilakukan Ari Askhara,” tutur Irwan Suhanto.

Sebagaimana dikutip dari tempo.co, berikut beberapa kajadian yang tidak mengenakkan penumpang maskapai penerbangan pelat merah tersebut:

1. Penumpang seorang YouTuber diseret ke ranah hukum karena komplain layanan

Youtuber bernama Rius Vernandus sempat pada Juli 2019 lalu dilaporkan ke polisi lantaran menampilkan video menu makanan Garuda Indonesia dalam bentuk tulisan tangan. Kejadian itu terekam dalam penerbangan GA 715 - 417 tujuan Sydney - Denpasar - Jakarta. Rius dilaporkan setelah mengunggah video tersebut ke YouTube dan kemudian menjadi viral. Anggota Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) memasalahkan Rius lantaran diduga melakukan tindakan pencemaran nama baik. Namun, laporan itu kemudian dicabut. Sebagai bentuk rekonsiliasi, Rius dikenankan mengunggah vlog berisi review penerbangan. Sebaliknya, Bekas Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, mengundang Rius mengulas semua fasilitas dan penerbangan yang ada di maskapai plat merah tersebut.

“Ari memang tegas terhadap karyawannya. Namun, Ari Askhara bisa berbuat adil, karena dia lebih memilih pendekatan dan malah meminta Rius mengulas tentang Garuda,” ucap Irwan.

Selanjutnya 1 2 3 4

Baca Juga