oleh

Ini Alasan Ditundanya Aksi Mahasiswa BEM PTAI

Jakarta, Akuratnews.com – Pesta Demokrasi 2019 mendatang, merupakan pertama kalinya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) dilaksanakan dalam satu hari yang sama.

Untuk menghindari tensi politik menjelang pemilu, Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam (BEM PTAI) se-lndonesia dan Aliansi Primordial se-Jabodetabek berencana mengadakan aksi mahasiswa yang bertujuan untuk menghimbau masyarakat menciptakan suasana politik yang aman, damai, dan terhindar dari isu SARA ataupun sikap saling adu domba.

“Pilpres atau Pileg ini pesta demokrasi anak bangsa 5 tahunan yang harus kita nikmati,” ujar Cecep Hidayat selaku Presidium Nasional (Presnas) BEM PTAI dalam konferensi pers yang berlokasi di Kopi Politik, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Namun Cecep menuturkan, aksi yang sebelumnya direncanakan akan dilaksanakan pada hari ini, Jumat (14/9/2018) ditunda karena beberapa alasan. Diantaranya, BEM di daerah ingin menyuarakan aspirasi dan mengikuti aksi bersama di Jakarta. Selain itu menurut Cecep, ada oknum tertentu yang mencoba memanfaatkan aksi mahasiswa tersebut.

“Ada indikasi oknum yang menunggangi kami dan memanfaatkan moment-moment kami dalam aksi mahasiswa ini,” tukasnya.

Dalam Konpresnya, Presnas BEM PTAI tersebut menegaskan, aksi ini hanya ditunda, bukan dibatalkan. Kendati demikian, ia mengatakan akan terus melakukan kajian bersama dan tetap mendengarkan aspirasi mahasiswa serta masyarakat untuk disuarakan.

“Kami melakukan press conference ini untuk menyampaikan aspirasi dan mengajak semua element untuk bersama-sama memikirkan bangsa yang kita sayangi, apa Iagi anak-anak muda atau generasi milenial jangan mudah pecah hanya karena Pilpres ini, karena pemuda di hari ini adalah pemimpin di hari esok” tutupnya. (Rhm)

Komentar

News Feed