Ini Jawaban Kocak Susi Pudjiastuti Soal Beda Mudik dan Pulang Kampung

Jakarta, Akuratnews.com - Mantan Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti dikenal humble dalam bermedsos. Susi tak canggung membalas cuitan netizen yang tak jarang kocak dan nyeleneh.

Tak heran sejak menjabat menteri hingga kini, Susi kerap menjadi primadona di jagat twitter. Termasuk saat ia menjawab beda arti kata mudik dan pulang kampung yang didengungkan Presiden Joko Widodo dalam wawancaranya dengan Najwa Shihab, beberapa waktu lalu.

Ada satu pertanyaan warga Twitter yang tampaknya memantik perhatian pemilik Susi Air ini.

“Ibu, saya mau tanya, beda pulang kampung vs mudik…,” tanya pemilik akun bernama Mira.

Diberi pertanyaan demikian, Susi pun turut menjelaskan perbedaan makna pulang kampung dengan mudik. Jawaban Susi ternyata cukup nyeleneh dan kocak sehingga membuat gelak tawa penghuni twitter.

“Pulang kampung ada 13 hurupnya, mudik cuma 5 hurupnya,” jawab Susi.

Jawaban Susi itu pun langsung menuai komentar beragam, mayoritas merasa terhibur atas komentar Susi ini.

Pertanyaan terkait mudik dan pulang kampung kembali dilontarkan netizen lainnya.

“Ibu Susi lebih suka pakai kata pulang kampung atau mudik?” tanya netizen lainnya.

Susi pun menjawab, “Saya tinggal di kampung, saya orang kampung,” jawabnya, lugas.

Sebelumnya, beda makna antara mudik dan pulang kampung yang disampaikan Presiden Jokowi jadi pembahasan serius di jagat maya.

Dalam sebuah wawancara di stasiun TV, Jokowi menjawab pertanyaan mengapa pemerintah tak melarang masyarakat mudik sejak penetapan tanggap darurat Covid-19.

“Kalau itu bukan mudik. Itu namanya pulang kampung. Memang bekerja di Jabodetabek, di sini sudah tidak ada pekerjaan, ya mereka pulang. Karena anak istrinya ada di kampung, jadi mereka pulang,” jelas Jokowi menjawab pertanyaan Najwa Shihab, Rabu (22/4) lalu.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga