Ini Kata Polri Soal Isu Ada Jenderal Ingin Lengserkan Tito

Jakarta, Akuratnews.com - Hasil investigasi Indonesialeaks yang menyeret nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian berbuntut panjang. Tak hanya menjadi perbincangan hangat di masyarakat, sejumlah elit politik rupanya turut bereaksi.

Salah satunya aggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu yang menduga Jenderal Tito sedang berupaya dilengserkan oleh bawahannya sendiri di internal Polri. Terkait hal ini, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto membantah adanya upaya tersebut.

Ia menegaskan korps bhayangkara tetap solid. "Di dalam organisasi Polri tidak ada ambisi-ambisi seperti itu," ujarnya usai menghadiri diskusi bertajuk 'Menangkal Hoax Menjelang Pilpres 2019' di Sekretariat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan, Jl. Duren Tiga Raya, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Setyo menjelaskan di tubuh Polri terdapat mekanisme yang harus dilewati melalui Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri. "Tidak ada (jenderal) bintang tiga atau bintang dua ingin jadi Kapolri, tidak ada," tegasnya.

Lebih lanjut, Setyo mengaku pihaknya selalu melakukan penyelidikan jika ada hal mencurigakan di tubuh Polri. "Polri itu lakukan penyelidikan dimana-mana, eksternal, internal, dunia maya, dunia nyata," pungkasnya. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga