Ini Komentar Kapolda Metro Jaya Tentang Penangkapan Coki Pardede

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Pol Fadil Imran saat jumpa pers penangkapan kelompok Muslim Cyber Army (MCA) di kantor Bareskrim. Jakarta. (28/2). foto : Dhanny Krisnadhy / ANC photo

AKURATNEWS - Viralnya video penangkapan Coki Pardede atas kasus narkoba beberapa hari lalu menjadi sorotan beberapa pihak.

Salah satunya Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran yang menyatakan bahwa beredarnya video penangkapan tersebut tidak etis.

‘’Saya lihat video (penangkapan) kemarin viral di medsos, disamping tidak etis, dia juga merendahkan harkat dan martabat manusia,’’ kata Fadil Imran, Kamis, 9 September 2021.

Ada dua poin yang disorot Fadil yakni soal video penagkapan Coki Pardede dan juga soal anggota bersenjata api laras panjang saat konferensi pers.

Dia mengatakan video penangkapan tersebut tidak elok karena menjadi tontonan publik. Apalagi dibubuhi kalimat yang merendahkan Coki Pardede.

‘’Video penangkapan itu tidak elok dipandang publik, apalagi dengan narasi-narasi, kalimat-kalimat yang merendahkan martabat manusia,’’ paparnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini meminta anggota untuk menghormati hak seseorang meskipun statusnya sebagai tersangka.

‘’Siapapun dia, tetap memiliki hak sebagai individu yang wajib kita hormati dan hargai,’’ ujarnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga