Ini Lho Cara Cerdas Berinvestasi di Jaman Now dan Masa Pandemi

Jakarta, Akuratnews.com - Tak bisa dipungkiri, berinvestasi asuransi di masa pandemi memiliki sejumlah keuntungan. Baik dari sisi perlindungan diri untuk proteksi diri, keluarga dan juga aset usaha.

"Di masa pandemi seperti saat ini, masyarakat harus paham akan situasi yang tidak bisa diprediksi. Maka akan sangat penting bagi kita memiliki asuransi jiwa untuk terus melindungi diri menghadapi tantangan di saat ini maupun masa yang akan datang setelah pandemi berakhir," ujar CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom di sela-sela acara ‘Cerdas Berinvestasi Jaman Now' di Jakarta, Rabu (14/10).

Ia melihat saat pandemi ini adalah momen tepat untuk mulai berinvestasi dengan cerdas. Dan asuransi adalah salah satu investasi yang tepat.

David pun menyebut minat kaum milenial dalam berinvestasi asuransi saat ini cukup bagus.

Ditambahkan pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM), Calvin Yong, ada hikmah yang bisa diambil saat pandemi mendera bangsa ini.

"Masyarakat harus mulai memikirkan perlindungan diri dari bahaya atau ancaman yang tidak pasti seperti saat ini. Jika terjadi sesuatu terhadap diri kita, akan banyak hal lain yang juga terpengaruh seperti kesejahteraan keluarga dan juga usaha yang kita telah rintis selama ini," ucap Calvin.

Sebagai perwakilan milenial, Keizo, penyanyi yang juga MC di acara ini menyebut, yang dibutuhkan kaum milenial dalam asuransi adalah perlindungan kesehatan dan investasi.

"Kalau pendidikan, so far kan mereka masih dicover oleh orangtuanya. Lagipula jika mau kuliah kan sudah bisa diprediksi berapa biayanya, beda kalau sakit.. kan nggak bisa diprediksi berapa biaya berobatnya," ucapnya.

Pamungkas, Dewi Sukmawati, Associate Regional Head Hanwha Life Indonesia berharap, kedepannya masyarakatbisa lebih siap dalam menghadapi masa depan yang tidak pasti dengan mempersiapkan perlindungan sejak dini.

“Asuransi harus kita anggap seperti layaknya payung yang melindungi kita saat hujan. Jadi di saat kita membutuhkan dana darurat seperti saat kita sakit, kita tidak perlu merasa khawatir karena kita sudah memiliki perlindungan yang tersedia,” pungkas Dewi.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga