Tebar Cinta Jurnalis FORWAN Berkurban

Ini Momen Saat Trio Macan Ngumpet di Depan Sapi dan Kambing

Jakarta, Akuratnews.com - Namanya sih mentereng.. Trio Macan. Tapi ternyata macan yang ini takut sama sapi dan kambing. Kok bisa sih?

Inilah yang terjadi saat acara 'Tebar Cinta Jurnalis FORWAN Berkurban', Sabtu (1/8). Vira, salah satu personil Trio Macan generasi baru ngumpet dibalik dua personil Trio Macan lainnya saat sapi dan kambing milik Forum Wartawan Hiburan (Forwan) disembelih.

"Saya pernah diseruduk kambing sampai jatuh, makanya parno. Makanya takut sama yang namanya kambing ama sapi, tapi kok ya  penasaran ya kalau nggak lihat langsung proses pemotongan," kata Vira sambil ngumpet dibalik dua rekannya.

Dan benar saja, tiba-tiba sapi yang akan disembelih ngamuk dan membuat salah satu kambing lari dan nyaris menyeruduk pedangdut yang baru saja melepas single 'Anumu' ini.

Karuan saja, baik Vira maupun dua personil Trio Macan langsung kabur menjauh dari tempat penyembelihan dan baru mau mendekat saat kambing dan sapi kurban ini sudah selesai disembelih.

"Sebagai rasa syukur kami atas peluncuran single perdana kami dan sebagai muslim yang punya kewajiban berkurban, maka Alhamdulillah kami bertiga kurban sapi. Dagingnya kami serahkan bagi wartawan hiburan yang terdampak Covid 19. Dan kami sengaja datang kesini ingin melihat proses pemotongan hewan kurbannya," kata Vira.

Di kegiatan ini, FORWAN yang bekerja bersama dengan warga RT.007 RW. 03, Pondok Ranggon, Jakarta Timur serta didukung Yayasan Generasi Lintas Budaya, kitabisa.com. Donasi Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo-MPR RI. GUGUS TUGAS, BNPB, BPIP, GERAK BS, PT Kino Indonesia Tbk, Roti Ropi, Proaktif, Ayam Geprek Juara, Nina Nugroho, Satu Nusantara, Warteg Bahagia, Soto Seger Boyolali Hj. Amanah, Ayam Presto Ny.Nida, Mahkota Tanduk, Aneka Gorengan dan Bunda Tresnawaty mengusung tema 'Tebar Cinta Jurnalis FORWAN Berkurban'.

"Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini FORWAN dipercaya memotong satu ekor sapi dan empay ekor kambing. Daging sapi dan satu ekor kambing, kami bagikan untuk anggota. Sementara tiga kambing, kami serahkan kepada warga,” ujar Novillason, Ketua Pelaksana 'Tebar Cinta Jurnalis FORWAN Berkurban' di sela-sela pemotongan, Sabtu (1/8).

Ditambahkan Ketua Umum FORWAN, Sutrisno Buyil, kerjasama dengan warga RT 007 RW 03 Pondok Ranggon ini sangat mepet.

"Ini benar-benar anugerah dari Allah, bayangkan dalam waktu dua bulan bisa bikin acara berbagi buat anggota tiga kali," ujar Buyil.

Olivia Zalianty, Ketua Yayasan Generasi Lintas Budaya sendiri mengaku pihaknya sejalan dengan kegiatan FORWAN ini.

"Sudah sejak Hari Raya Idul Fitri lalu, kami distribusikan donasi konser virtual Bimbo ke 34 provinsi. Berbagi itu Indah," ujar Olivia Zalianty.

Sedangkan Sutopo Budi Santosa dari Roti Ropi juga merasa senang bisa berbagi daging kurban untuk sahabat jurnalis yang terdampak Covid-19.

"Kami salut dengan upaya FORWAN dalam membantu anggotanya. Ini aksi nyata yang perlu kami acungi jempol dan menginpirasi kami," ujar Sutopo.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga