Ini Penjelasan Kades Nambo Terkait Mobil Siaga

Bogor, akuratnews.com - Terkait dengan salah seorang warganya yang sakit seperti yang diberitakan bahwa Kepala Desa Nambo tidak mengijinkan untuk memakai mobil siaga untuk dipinjam, kini menjadi buah bibir perbincangan.

Saat ditemui di kantornya, kepala Kepala Desa Nambo Emis.Ns membantah dengan apa yang dituduhkan kepadanya, yang tidak meminjamkan mobil siaga untuk dipakai berobat salah seorang warganya.

"Tidak benar itu, yang ada bahwa saat ia meminjam mobil siaga untuk berobat, mobil siaga tersebut masih dipakai untuk mengantarkan warga yang lain," katanya.

Warga saya kan bukan cuma Anta, lanjut Emis, tapi masih ada 13000 orang jadi wajar kalau yang lain juga makai.

"Selama ini Anta sudah memakai mobil siaga sebanyak 30 kali untuk berobat cuci darah ke RSUD Ciawi, sekarang ia berobatnya ke rumah sakit PMI, terangnya," kepada akuratnews.com, Rabu ( 9/8).

Emis heran ada isu dirinya tak memberikan mobil siaga untuk berobat.

"Heran saya, kok bilang gak dipinjemin, tapi biarlah itu hak warga saya, untuk mengkritik, tapi yang jelas tidak seperti yang dituduhkan," ungkapnya.

Senada yang sama, Kadus 4 Sunarya yang sekaligus kerabat dekat Anta mengatakan, bahwa selama ini Anta warga RT 19/8 menderita sakit gagal ginjal akibatnya ia sering bolak- balik kerumah sakit untuk cuci darah memakai mobil siaga.

"Selama kurang lebih 14 bulan ini, Anta ke RSc Ciawi pakai mobil siaga. sudah 30 kali dia pakai, kalau kemarin dia tidak bisa pakai, bukan tidak boleh tetapi mobil masih dipakai berobat warga yang lain, warga Nambo kan bukan cuma Anta." jelasnya

Mobil siaga itu milik semua warga Desa Nambo, jadi siapa saja boleh memakainya asal keperuntukannya jelas, pasti diijinkan.

"Apalagi yang meminjam orang sakit, tapi jika mobil masih dipakai warga yang lain ya kudu ngerti dan sabar," pungkasnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga