Ini Rangkaian Kegiatan Hari Santri Nasional Ala PKB

Jakarta, Akuratnews.com - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah membentuk kepanitian untuk menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 22 Oktober.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB, Jazilul Fawaid saat menggelar konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jl. Raden Saleh, Kenari, Jakarta Pusat pada Rabu (26/9/2018).

"Kami segenap Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa sudah membentuk panitia Hari Santri Nasional (HSN) dengan tema Satukan Negeri," kata Jazilul.

Pada peringatan HSN 2018 ini, Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan PKB salah satunya jalan sehat sarungan di Monumen Nasional atau Monas pada 30 September 2018.

"Kita akan memulai dengan jalan sehat sarungan atau ala santri di monas 30 September hari minggu di acara car free day dan pada Oktober akan dilakukan jalan sehat serentak sarungan di Indonesia," ungkapnya.

Selain jalan sehat sarungan, sambung Jazilul, kita juga akan melakukan bersih-bersih nasional melibatkan santri yang akan menyapu pasar, membersihkan 1000 pasar dan 1000 masjid diseluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, untuk menjaga tradisi keilmuan yang ada di pesantren, DPP PKB akan mengadakan musabaqoh kitab kuning yang akan dilakukan pada bulan September sampi bulan Oktober.

"Musabaqoh ini bertujuan untuk melestarikan tradisi keilmuan di pesantren, ini juga menjadi bagian menjaga kader-kader yang mampu menguasai kitab-kitab klasik sebagai khazanah di pesantren," tuturnya.

Selain itu, DPP PKB juga akan mengadakan audisi Da'i tingkat SMA dan stand up comedy santri untuk menyalurkan bakatnya.

"Kita akan melakukan audisi dai santri untuk kalangan tingkat SMA secara nasional, dan kita juga akan bikin stand up comedi ala santri. itu rangkaian hari santri yang diadakan oleh DPP PKB," pungkasnya. (Yan)

Penulis:

Baca Juga