Ini Rangkaian Program Kerjasama Walkot Depok dan Gubernur Jabar

Depok, akuratnews.com- Sejumlah poin kerja untuk menunjang perkembangan di wilayah Kota Depok dikemukaan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat lakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Depok, Kamis,(18/7/2019).

Kunjungan Kang Emil, sapaan popular Ridwan Kamil ke Depok bagian dari singkronisasi kerja antara prmkot Depok dan Pemprov Jawa Barat.

Hasilnya, sejumlah poin agenda kerjasama siap disokong Pemprov Jabar tuk kepentingan Kota Depok.

"Kedatangan saya sebagai Gubernur Jawa Barat untuk mengsinkronisasi program-program yang datang dari provinsi untuk warga Depok", ucap Kang Emil di Balaikota Depok, Kamis,(18/7/2019).

Sejumlah poin kerja yang dikemukakan dan akan bergulir untuk kepentingan masyarakat Depok yakni, tahun 2019 ini Pemprov Jabar menyiapkan DED rancangan penyelesaian kemacetan di Jalan Dewi Sartika. Serta mematangkan penataan di Stasiun Citayam yang terkenal ruet dan macet.

"Jika tidak ada halangan konstruksi underpass Dewi Sartika bisa dimulai tahun 2020 ", ujarnya.

Penataan Situ Rawa Kalong juga dicanangkan Pemprov Jabar. Kisaran aggaranya Rp.30 miliar. Hal itu untuk dijadikan kawasan rekreasi warga Depok sehingga bisa tingkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata.

"Depok diyakini butuh tempat pariwisata. Depok juga merupakan satu-satunya kota yg miliki danau paling banyak dan sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan", kata Kang Emil.

Selain itu, dirinya menuturkan, ada juga program dari kami layak rawat. Nantinya, dokter yang datangi warga miskin tuk terlayani secara gratis dan biayanya akan ditanggung oleh Pemprov Jabar.

"Jadi nanti bisa via tlp. Nanti dokternya yang datang membawa obat-obatan gratis biayanya dari provinsi", jelasnya.

Jadi, lanjut Kang Emil, tentang quick respons, kalau ada warga depok yang sedang kesusahan kita bisa lakukan pertolongan dengan cepat bisa via medsos, selesai dalam 5-7 hari.

"Pasukanya dari pak Walikota, nanti dana bantuanya dari Gubernur", tandasnya.

Dalam kunjunganya ke Depok, orang nomor satu di Jabar itu juga berencana untuk menyelesaikan persoalan pendidikan dan penanganan sampah di Depok.

Soal pendidikan, juga telah dibahas dan Gubernur Jabar meminta Walikota untuk mendata rasio SMA, SMK ditiap Kecamatan. Begitu pun dengan pemanfaatan TPPAS Regional Nambo.

"Jadi, itulah contoh kolaborasi kerja yang baik antara walikota Depok dengan gubernur Jabar", pukas Gubernur Jabar.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga