Mudik Lebaran Lancar Jaya

“Ini Rezim Paling Zalim.. Kemacetan Itu Tradisi, Kok Dihilangkan Sih?” 

Jakarta, Akuratnews.com - Jika tahun lalu atau tahun-tahun sebelumnya, mudik dihantui kemacetan parah hingga menelan korban jiwa.

Kali ini, para pemudik benar-benar dibuat heran dengan arus mudik Lebaran tahun ini yang lebih lancar.

Banyak netizen yang pulang ke kampung halamannya merasakan hal ini dan menyatakannya di media sosial. Diungkapkan mereka, lalu lintas di rute mudik yang dilewati tidak mengalami kemacetan berarti.

Mereka pun kompak menyuarakan tagar #MudikLancarBanget sebagai salah satu bentuk kegembiraan, sekaligus keheranan dengan kondisi mudik yang 'lancar jaya' ini.

"Bintaro-Palembang cuma 7 jam. Biasanya 12 jam lebih. Berangkat jam 7 pagi, jam 2 siang sudah sampai. Orang rumah sampai kaget, tumben udah nyampe siang-siang. #MudikLancarBanget," cuit akun @Eddy.

"Berangkat habis magrib dari Jakarta, tiba di Semarang 1,5 jam sebelum imsak. Jalanan lancar. Bahkan boleh dibilang sepi. Sesekali saya pacu Innova dengan kecepatan 140 Km. Ngeri-ngeri sedap," cuit akun @JokIn.

"Jam 08:00 start masuk tol Jati Warna.Tembus Tol Jorr, KR langsung dipacu mengarah ke tol Japek, dg kecepatan 60 - 80 km. Pantau jalur 144.920, sepi..Masuk Gerbang Tol Cikampek, kondisi lalin kosong, tak ada antrean panjang. Arus mudik H-1 Idul Fitri 1440 H tahun ini, terasa beda, lalin lancar dan tak ada kemacetan. Jam 11.40 touch down Sangkanurip, Kuningan," cuit akun @fazri.

Tak hanya komentar serius, komentar-komentar lucu pun disuarakan netizen.

"Pak @Jokowi, bagaimana ini? Saya mudik Cibubur-Semarang 6 jam, sudah termasuk dua kali istirahat di rest area. Apa nggak bisa lebih lambat gitu Pak?," cuit akun @Prasetyo.

"ini rezim paling zalim, kemacetan itu tradisi, koq dihilangkan sih?" cuit akun @wakadol2012.

Begitulah sejumlah komentar netizen yang merasa mudik kali ini jauh lebih lancar dan cepat dari tahun-tahun sebelumnya.

Apakah Anda merasakan hal yang sama? Silakan komentar di kolom komentar di bawah ini.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga