oleh

Ini Tujuan Panglima TNI Sambangi Kopassus, Kostrad dan Marinir

Jakarta, Akuratnews.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa kunjungannya beberapa hari lalu ke satuan Kopassus, Marinir dan Kostrad untuk mengembangkan kemampuan perang kota, dimana selama ini prajurit TNI juga sudah latihan termasuk perang hutan yang musuhnya jelas.

“Dalam melaksanakan perang kota yang dihadapi ada masyarakat dan terorisme itu sendiri, sehingga saya sampaikan agar mengembangkan konsep perang kota. Taktik perang kota yang jelas karakteristik dan perlengkapannya berbeda,” kata Panglima TNI usai Rapim Kemhan di Kemhan, Jakarta, Rabu (16/1/2019)

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa perang kota harus disiapkan, yang jelas sudah menggunakan teknologi nano, sehingga teknologi ini sangat diperlukan pada saat perang kota dan non little weapon ini juga harus dikembangkan.

 “Apakah dengan menggunakan konsep membuat frekuensi suara tinggi, kemudian peralatan-peralatan yang menggunakan infrared, thermal dan koordinat itu juga kita kembangkan,” ungkapnya.

“Untuk itu, saya sampaikan kepada pasukan TNI agar mempersiapkan diri untuk latihan perang kota dan apa saja peralatannya yang kurang segera diajukan, kemudian segera dilaksanakan kegiatan secara bertahap yang mengarah kepada profesionalisme prajurit,” jelas Hadi menegaskan. (Yan)

Loading...

Komentar

News Feed