Ini Tuntutan Aliansi Mahasiswa Jambore Independen Terkait Aksi Di Depan Kediaman SBY

Jakarta, Akuratnews.com - Aliansi Mahasiswa Jambore Independen yang terdiri dari gabungan beberapa kampus diantaranya, IISIP Jakarta, Universitas Bung Karno, Universitas Nasional, Universitas Pancasila, Universitas Yarsi.

Kami diundang dalam kegiatan Jambore Nasional Mahasiswa Indonesia di Cibubur pada 4 - 6 Februari 2017.

Dari kegiatan Jambore tersebut kami ingin mengklarifikasi dan menyatakan sikap bahwa benar kami mengikuti kegiatan tersebut. Tetapi kami Aliansi Mahasiswa Jambore Independen (AMJI) memutuskan untuk menarik diri pada 6 februari pukul 03.00 WIB setelah menyatakan ketidaksepakatan atas kegiatan yang sudah keluar jalur dari tema pokok, “Meneguhkan Komitmen Menjaga Indonesia”.

Kami merasa ditipu dengan kegiatan tersebut, dikarenakan adanya ketidaksesuaian tema pokok dengan pembahasan materi acara berlangsung.

Kami menggangap ajang silahturahmi mahasiwa ini untuk mempertahakan ideologi Pancasila dalam menjaga keutuhan dan kebhinekaan NKRI.

Tetapi sebagai mahasiwa yang bersifat independen kami merasa seperti diarahkan masuk dalam dinamika politik nasional saat ini dengan memanfaatkan mahasiswa mengkontradiksi elit tertentu.

Kami juga tidak sepakat jika acara jambore nasional dimainkan isu dengan kebangkitan komunisme, karena jelas kami datang untuk mempertahakan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara.

Dengan ini kami Aliansi Mahasiswa Jambore Independen memberikan sikap dan wujud nyata sebagai berikut :

1. Nasionalisasi aset strategis yang dikuasai asing untuk pendidikan gratis, kesehatan gratis, ciptakan lapangan pekerjaan dan upah layak nasional.

2.Wujudkan reforma agrarian sejati, cabut PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan, serta menolak kenaikan harga sembako.

3. Mengutuk politisi yang mengadu domba umat

4.Usut tuntas mega skandal (korupsi BLBI, Century, dan Hambalang).

5.Tuntaskan kasus pelanggaran HAM dan tolak kebangkitan Neo-Orba.

6.Meneguhkan komitmen menjaga keutuhan NKRI.

7.Kembali ke UUD 1945 sebagai solusi dari permasalahan bangsa.

(Fajar)

Penulis:

Baca Juga