Ini yang Diminta Bupati Sidoarjo kepada PDIP dan Partai Lainnya

Ketua DPC PDIP Sidoarjo, H. Sumi Harsono (kiri) dan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah saat memberikan sambutan. (foto istimewa)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Untuk mengakhiri masa jabatannya dengan baik, diharapkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan partai politik (parpol) yang lain bersedia membantu program-program yang digulirkan oleh Bupati Sidoarjo.

Harapan itu disampaikan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah dalam sambutannya saat menghadiri "Pengajian Umum Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1441" yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sidoarjo bersama Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Sidoarjo bertempat di pelataran Kantor DPC PDIP Sidoarjo, Jati Selatan 11, Sidoarjo, Sabtu (21/9/2019).

"Untuk PDIP dan parpol yang lain, saya minta tolong. Bantu menuntaskan program-program saya, karena saya ingin mengakhiri masa jabatan saya dengan baik," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Saiful Ilah berharap, semoga peringatan tahun baru hijriyah menjadi spirit bagi seluruh komponen masyarakat Sidoarjo untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Sidoarjo, H. Sumi Harsono mengemukakan, pihaknya menggelar pengajian ini, karena 80 persen kader PDIP adalah nahdliyin. Selain itu, dalam pengajian ini terkandung hikmah yang bisa dipetik untuk diteladani dalam proses hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

"Salah satu proses hijrah dari Mekkah ke Madinah yang patut diteladani, Nabi Muhammad SAW mampu menyatukan sejumlah suku atau bani di Madinah. Inilah teladan yang baik dalam konteks kehidupan berbangsa dan bermasyarakat, agar kita semua sekuat tenaga menjaga persatuan," terangnya.

Kemudian, penceramah dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH. Abdul Kirom mengungkapkan, garis besar hijrah Nabi Muhammad SAW itu, yakni perubahan dari sikap atau perilaku yang kurang baik menjadi lebih baik.

"Taat kepada hukum Allah SWT, taat kepada apa yang diajarkan Rasulullah dan taat kepada aturan-aturan yang berlaku dalam suatu negara," ucapnya.

Pengajian umum ini, selain dihadiri ratusan kader dan simpatisan PDIP, juga tampak Ketua DPRD Sidoarjo, H. Usman, jajaran Forkopimda Sidoarjo, sejumlah ketua parpol dan tokoh masyarakat setempat. (*)

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga