Cover Lagu Blackpink Dengan Lirik Jawa

Beginilah ‘Jowo Rasa Korea’ Versi Sidoarjo

Jakarta, Akuratnews.com - Tak bisa dipungkiri, genre musik yang berkiblat pada K-Pop belakangan ini cukup digandrungi kalangan milenials tanah air.

Tak sedikit artis tanah air pun akhirnya terinspirasi grup-grup K-Pop, salah satunya dari grup Blackpink. Penyanyi Lara contohnya. Baru-baru ini, ia mengcover lagu Blackpink berjudul ‘Kill This Love’. Namun dalam versi dan lirik bahasa Jawa.

Lagu cover diunggahnya di YouTube pada 3 Mei lalu. Video cover lagu Blackpink berbahasa Jawa ini diberi tajuk ‘Boyo Ndeso’.

Dan video ini pun cukup mendapat respon positif. Sudah dua ribu orang lebih sudah menonton video penyanyi asal Sidoarjo ini.

Soal alasan Lara mengcover lagu Blackpink menggunakan bahasa Jawa, dara ini ternyata ingin membuat sesuatu yang beda.

“Belum pernah ada cover lagu Blackpink dengan versi lain, apalagi dicover dengan bahasa Jawa,” ujar Lara di Jakarta, baru-baru ini.

Jowo Roso Korea, begitu menurut Lara saat menyanyikan lagu itu untuk para penggemarnya di channel YouTube.

Ia pun bercerita soal ide awal kenapa dirinya tertarik menyanyikan ulang alias cover lagu Blackpink itu.

Ide awalnya datang dari penata musik dan pencipta dari lagu-lagu Lara, yakni Alam Urbach. Lara pun setuju untuk merubah lirik ‘Kill This Love’ dengan lirik bahasa Jawa.

Sebelumnya Lara kerap meng-cover lagu dari banyak penyanyi di akun YouTube pribadinya. Selama berkutat di blantika musik, Lara telah merilis enam single, di antaranya ‘Kamu’, ‘Lara’, ‘Negotiation’, ‘Mencintaimu Sampai Mati’, ‘Call Me’, dan ‘Pulang Dong Sayang’.

Ia pun sudah membuat puluhan lagu cover dari banyak penyanyi yang diunggahnya di akun YouTube-nya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga