Inilah Kemasan Ulang ‘Umpan Cinta’ Dari Thomas Djorghi

AKURATNEWS - Pernah ingat dengan lagu 'Umpan Cinta' milik Thomas Djorghi? Lagu ini kembali hadir lewat video musik dengan sentuhan gaya baru.

"Ada banyak perubahan yang saya lakukan. Saya dan management menggodok sungguh-sungguh musik saya ini, mulai dari produksi lagu, musisi pendukung hingga membuat konsep video klip," ujar Thomas Djorghi, baru-baru ini.

Lagu yang sempat hit di awal 2000-an itu kini melibatkan musisi muda, seperti perkusionis Ayla Adjie dan rapper Romy Syalasa.

'Umpan Cinta' versi baru diawali dengan koreografi bergaya stomp dance yang diperagakan model-model muda sambil menepuk dada, menghentakkan kaki, dan tepuk tangan dalam ritme sinkron Gerakan tersebut dicetus koreografer Ari Tulang yang ikut terlibat dalam pembuatan video musik yang berdurasi lima menit 30 detik itu.

Kemudian muncul wanita cantik yang diperankan seniman muda Syandria Kameron. Ia tampil menggunakan kebaya bercorak batik oren dan lipstik merah merona yang sesuai dengan lirik lagu Thomas Djorghi.

Irama yang menggebu-gebu itu diiringi hentakan drum dari Ayla Adjie dan suara merdu dari Louise Monique yang seakan-akan membuka jalan untuk vokal khas Thomas Djorghi. Lagu itu juga dilengkapi dengan bagian rap dari Romy Syalasa yang membuat lagu ini terdengar seperti versi lagu lama yang dibuat khusus untuk generasi baru.

Thomas Djorghi memang ingin memperkenalkan lagu ini kepada generasi muda. Sehingga, ia dan produser musik Kang Giri sengaja menyesuaikan irama serta lirik lagu ini dengan nuansa energetik yang dinilai selaras dengan generasi Tiktok.

"Harapan saya musik dangdut semakin berkembang dan bisa diterima oleh anak muda. Ini musik asli Indonesia, dengan cara saya sekarang ini semoga anak muda menyukainya dan bisa melahirkan musisi dan penyanyi dangdut baru yang keren-keren," jelas pria 53 tahun ini.

Bahkan, dalam video klip lagu yang direkam di rooftop atas Blok M tersebut, Thomas turut mengikutsertakan 10 model dari BALA GSP, binaan seniman legendaris Guruh Soekarno Putra.

Thomas mengatakan, Guruh selama ini telah menjadi mentor dan teman baiknya dari awal sampai sekarang.

"Saya terharu dan bangga karena Mas Guruh selalu mendukung saya dari zaman saya masih muda," kata Thomas.

Ia berencana mengeluarkan dua lagu lagi yang ia produksi ulang bersama tim dan kolaboratornya, yakni lagu lamanya 'Sudah Kutahu' dan lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra bertajuk 'Marlina'.

Ia berencana akan membuat sebuah mini album yang terdiri dari lima lagu, yaitu Umpan Cinta, Sudah Kutahu, kemudian lagu ciptaan Guruh, dan satu lagu baru lainnya.

"Lagu baru ini pasti akan coming soon, tapi kita fokuskan dulu 'Umpan Cinta' dan dua lagu lainnya. Sudah kepikiran karena ujung-ujungnya saya mau buat mini album yang ada empat lagu, termasuk lagu baru ini yang akan tercipta," sebut Thomas.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga