Inilah ‘Midnite Drama’ Versi Raja Huristak XII

Jakarta, Akuratnews.com - Sudah lama diyakini jika melukis mampu menjadi salah satu obat penenang jiwa. Ada ketentraman hati yang dirasakan usai mengguratkan kuas di atas kanvas.

Hal inilah yang dirasakan Raja Huristak XII, Tondi Hasibuan. Tondi merasa melukis menjadi sebuah hiburan yang menyenangkan.

"Walau sarat unsur hiburan, saya juga melihat seni dari sisi ekspresi dan buah pikiran. Saya terbiasa juga memasukan elemen puisi dan art novel dalam karya lukisan saya," ujar Tondi di Jakarta, Selasa (8/10).

Melukis sendiri memang bukan hal yang mudah lantaran harus mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu.

Tondi yang lulusan sekolah seni rupa dari Birmingham, Inggris mulai melukis dari umur lima tahun.

Lukisan karyanya, salah satunya bertemakan ‘Midnite Drama’ yang berarti adalah puisi-puisi tentang kerinduan di relung-relung malam dan mimpi-mimpi spontan dalam lamunan.

Pewarnaaan dari lukisan ini dibikin secara kontras pastel style dan jenis style lukisan modern art kontemporer cubist dibuat melalui media acrylic on canvas berukuran 100x200 cm.

Lukisan yang telah mengikuti pameran Uce England, UK dan The Vaults Gallery. Selain itu juga ada pameran bersama Jahe Expo, Jawa Barat ini mengekpresikan buah pikiran dan perasaan dari Tondi terkait sejarah masa lalu dan masa kini dari kerajaan Huristak.

Hal ini tergambar dari lukisannya yang menggambarkan pasukan pengintai memegang tombak-tombak dan melihat ke arah penari dan pemain gitar. Lalu ada motif dari kerajaan Huristak yang ditampilkan di ikat kepala pasukannya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga