Inilah Penilaian Polisi Soal Penyebab Kemacetan di Depok

Depok, Akuratnews.com - Tumbuh suburnya sejumlah bisnis properti perumahan dan pusat perbelanjaan modern seperti mall di wilayah Kota Depok dianggap menjadi salah satu penyebab kemacetan yang terjadi di ruas jalan Juanda dan Margonda Raya.

Hal itu diutarakan Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo saat dihubungi akuratnews, Minggu,(7/10/2018). "Kemacetan di Juanda karena adanya komplek perumahan dan mall," katanya.

Kaitan itu, pihaknya mengaku terus berupaya urai kemacetan yang terjadi dengan mengerahkan 162 anggota Lantas di ruas jalan Juanda dan Margonda raya dengan dua sesi waktu berbeda tiap harinya.

"Tiap hari kami terjunkan 162 anggota Lantas. Sebanyak 81 personil kami terjunkan pada jam 05:30 - 14:00 wib. Sedang 81anggota lain mulai bertugas pada pukul 14:00 - 21:00 wib," terang Sutomo.

Antrean panjang kendaraan yang kerap terjadi di ruas jalan Juanda Depok yang merupakan jalan penghubung antara jalan Margonda, Depok II dan Jalan Jakarta - Bogor, depan pintu tol Cisalak Pasar, juga jadi keluhan para pengendara yang melintas.

"Luar biasa macetnya sampai bosen juga kelamaan kejebak macet di jalan Margonda dan jalan Juanda. Macetnya bisa sampai hitungan jam soalnya," kata Muchlis warga Perumahan Jatijajar, Tapos, Depok.

Menurutnya, sekitar dua sampai tiga tahun lalu jalan Juanda Depok tidak seperti sekarang. "Saat itu, tiap melintas di jalan Juanda selalu lancar. Tidak seperti sekarang macetnya bisa panjang banget," ungkap Muchlis.

Kaitan keselamatan dalam berkendara, pihak kepolisian Resort Depok mengimbau agar pengendara bisa tetap waspada, bersabar dan selalu patuhi aturan berlalulintas untuk keselamatan pengendara.

"Para pengguna jalan mohon bisa bersabar dan mematuhi aturan berlalulintas untuk menjaga keselamatan dalam berkendara," ujar Kasat Lantas Polresta Depok. (Eko)

Penulis:

Baca Juga