Inilah Personifikasi Perempuat Kuat di ‘Guardian Angel’

Jakarta, Akuratnews.com - Tahun 2020 ditutup desainer Nina Nugroho dengan berusaha memuaskan penggemar busana etnik modern menggunakan wastra nusantara.

Setelah di rumah selama berbulan-bulan, ia coba mempersembahkan koleksi pakaian untuk para perempuan yang mendambakan tampilan klasik dan elegan dengan sentuhan etnik atau tradisional.

Ya.. Nina Nugroho, label busana muslimah ini mengusung konsep Modest Fashion for Professional yang bernuansa klasik modern, yaitu memadukan gaya desain klasik yang timeless dengan pemilihan warna yang tegas yang tak lekang waktu dan gaya modern yang up to date dan mengikuti kebutuhan dan tuntutan mobilitas dunia modern.

Sebab itulah yang membuat Nina menggunakan material songket Lepus Palembang yang semula hanya diperuntukan bagi lingkungan bangsawan. Nina yang dikenal dengan garis rancangannya bergaya klasik dan timeless ini mengambil tema dari masa Renaissance dengan konsep busana era Victorian.

Koleksi modest wear didominasi dengan outerwear, vest dan celana serta kemeja dengan detail pita besar. Kain tradisional Palembang yang yang terkesan 'heavy' pun dipadankan dengan kain polos shantung sutera yang tetap memiliki kesan shiny untuk menambah kemewahannya.

Total look yang dipresentasikan Nina ini memperlihatkan kekuatan perempuan dalam setelan kemeja, celana, vest, dan dasi berpita.

Hal inilah yang membuat Nina menamakan koleksi yang sudah ditampilkan di Virtual Fashion Show Indonesia Modest Fashion Week 2020 ini sebagai 'Guardian Angel' alias malaikat penjaga.

"Tema ini mengangkat kekuatan perempuan atau peran perempuan yang penting di masa pandemi. Perempuan jadi garda terdepan untuk menjaga kesehatan keluarga serta multiperan lainnya, sebab itu 'Guardian Angel' merupakan personifikasi dari para perempuat kuat tersebut," ujar Nina di Jakarta, baru-baru ini.

Koleksi 'Guardian Angel' dikatakannya juga tetap mengikuti tren warna 2021 seperti silver, navy, dusty pink, cokelat, dan gold dengan menggunakan benang tembaga yang dibuat langsung pengrajin. Penambahan aksesori utama seperti taburan Swarovski di seluruh busana dan kancing, modifikasi pin dan bros, serta topi yang dipakai menambah kesan klasik dan kemewahan.

"Semoga eksplorasi kain daerah dengan desain modern bisa dipakai lebih luas lagi, baik untuk pakaian kerja sampai ke pesta atau cara formal lainnya," harap Nina.

Semoga...

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga