Inilah Tanda Kasih Nina Nugroho dan Konsumennya Bagi Penyintas dan Penyandang Kanker Payudara

Jakarta, Akuratnews.com - Sebagai bentuk empati kepada penyintas dan penyandang kanker payudara di Indonesia, desainer Nina Nugroho dan konsumen produk busananya mendonasikan Rp25.140.000 kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).

Donasi ini diterima Ketua Umum YKPI, Linda Amalia Sari Agum Gumelar beserta jajarannya secara virtual melalui zoom meeting, Selasa (26/1).

‘’Donasi ini merupakan bentuk empati kami kepada teman-teman yang telah berjuang melalui YKPI dan juga kepada para penyintas dan penyandang kanker payudara di Indonesia. Pemberian donasi ini juga tanda kasih sederhana dari para konsumen busana Nina Nugroho kepada YKPI. Terimakasih karena kami diijinkan ikut berpartisipasi dalam perjuangan YKPI dan diterima dengan sangat luar biasa,’’ ujar Nina.

Menurutnya, donasi yang terkumpul adalah partisipasi dari para konsumen busana Nina Nugroho yang disisihkan sebesar Rp20.000 per busana yang terjual pada periode 1-31 Desember 2020 dalam rangka peringatan Hari Ibu di 22 Desember.

Linda Agum Gumelar, yang juga Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI pada kabinet Indonesia Bersatu II di masa Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) ini menyampaikan ucapan terimakasih atas donasi yang diberikan.

‘’Ini rejeki yang tak terkira di masa pandemi seperti sekarang, dimana ekonomi sedang sangat sulit. Apalagi sebagai sebuah Yayasan, kami tidak boleh menjual sesuatu selain mengharapkan donasi dari berbagai pihak untuk kelangsungan kegiatan kami selama ini. Karena itu donasi dari mbak Nina sangat besar nilainya bagi YKPI. Terimakasih, mbak Nina, semoga usahanya terus berjalan dengan lancar dan makin sukses,’’ ujar Linda.

Awal pertemuan Linda dan Nina terjadi di acara Nina Nugroho Solution yang dihelat pada 4 November lalu.

Dari perbincangan tersebut, Nina sangat terkesan dan memberi penghargaan yang tinggi atas perjuangan Linda bersama jajarannya di YKPI.

Dari sana kemudian terbetik niatan untuk menyisihkan sebesar Rp20.000 dari setiap penjualan produk kepada konsumennya di bulan Desember untuk diserahkan kepada YKPI sebagai bentuk empati dan tanda kasih terhadap Yayasan yang telah berjuang mengedukasi dan mendampingi wanita Indonesia dalam upaya memerangi kanker payudara.

"Selama 2020, Nina Nugroho aktif berdonasi. Dimulai dengan mengajak para konsumen busana Nina Nugroho untuk menyumbangkan APD (alat pelindung diri), bekerjasama dengan Hisfarkesmas PP IAI, membagikan masker kepada wartawan melalui PWI Jaya, Forwan dan AJI.

Untuk 2021 ini diawali dengan partisipasi konsumen busana untuk turut berdonasi melalui pembelian produk Nina Nugroho yang nanti akan diserahkan kepada FoodBank of Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas gizi bagi anak dan lansia.

"Donasi akan diserahkan di bulan Februari. Kemudian di bulan Maret akan bekerjasama dengan Rumah Sakit Harapan Kita untuk membantu anak-anak pejuang kanker yang dirawat di kelas 3,’’ jelas Nina.

Bukan hanya itu, Nina Nugroho juga akan berdonasi mingguan. Donasi mingguan ini dilakukan dengan mengajak customer berdonasi melalui penjualan setiap hari Jumat. Nantinya akan diserahkan ke berbagai pihak yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Linda Agum Gumelar menyampaikan, walau di tengah pandemi, namun kegiatan YKPI tidak berhenti, terus mengedukasi ke berbagai pelosok di Indonesia.

Salah satu yang dilakukan adalah mengadakan webinar untuk mengedukasi masyarakat mengenai Covid-19 dan diikuti oleh 1.000 peserta melalui aplikasi zoom, sementara tidak kurang dari 8.000 peserta menyaksikan webinar melalui live streaming.

Donasi dari Nina Nugroho antara lain akan digunakan untuk mendukung kegiatan webinar bersama para penyintas kanker payudara yang merupakan istri-istri para prajurit TNI di pelosok tanah air.

’Karena mereka tinggal di pelosok, sehingga harus menghadapi hal ini seorang diri. Tidak ada informasi yang mereka dapatkan, karena juga jauh dari rumah sakit. Webinar kali ini akan membahas masalah psikologi dan self healing bersama RS Kanker Dharmais,’’ pungkas Linda.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga