Inilah Terapi dan Manfaat Oksigen Hiperbarik Bagi Penyembuhan Covid-19

Sebagai penutup, kedua dokter spesialis yang kesehariannya berpraktek di Siloam Hospitals Manado ini pun memberikan rekomendasi dan kesimpulannya, yaitu :

Rekomendasi:
- Terapi Oksigen Hiperbarik diberikan dengan pemberian 'jeda' respirasi udara normal.
- Penurunan durasi terapi kurang dari 2 jam setiap kalinya.
- Pemberian tekanan dibawah ambang batas 'Toksisitas Neural'.

Sedangkan Kesimpulannya :
- Terapi Oksigen Hiperbarik meningkatkan oksiginasi jaringan sehingga terjadi modulasi jaringan,Inflamasi,Mobilisasi "stem cell", Penurunan viral load, Efek anti trombotik.
- Terapi Oksigen Hiperbarik merupakan modalitas terapi yang dapat berpotensi untuk di manfaatkan dalam penanganan Covid-19.

Untuk diketahui, Siloam Hospital Manado merupakan salah satu jaringan rumah sakit pada Siloam Hospitals Group yang dilengkapi dan bersertifikasi dalam memenuhi kebutuhan Terapi Oksigen Hiperbarik.

Rumah sakit ini turut dilengkapi dengan peralatan dan teknologi mutakhir, meliputi MRI 1,5 Tesla, 128 CT Scan, dan Cath Lab. Selain itu, tersedia 224 tempat tidur yang dapat menampung pasien.

Adapun layanan unggulan yang ditawarkan, meliputi Neurologi, Ginekologi, Gastroentrologi, Pulmonologi, Nefrologi, Bedah Umum, Optalmologi, THT, dan Pediatri dan telah menjadi rumah sakit andalan bagi seluruh pegawai di perusahaan sekitar serta para turis mancanegara.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga