Inilah Wajah Tiga City Car Terbaik Tahun 2018

Jakarta, Akuratnews.com - Di era milenial seperti sekarang ini berpenampilan berkelas sesuai gaya hidup dengan berpenampilan demi kebutuhan sangat tipis bedanya. Namun keduanya menjadi hal yang selalu beririsan dalam kehidupan masyarakat kita sehari hari disemua kalangan, baik kalangan atas maupun kalangan bawah.

Termasuk dalam hal memilih kendaraan sebagai sarana transportasi berkegiatan sehari-hari.
Belakangan fitur mobil city car banyak menjadi pilihan masyarakat, terutama yang tinggal di kota besar.

Selain irit bahan bakar, city car yang dikeluarkan oleh pabrik-pabrik mobil terkemuka sudah didisain sedemikian rupa, sehingga fungsinya sudah mencakup keduanya, yaitu selain sebagai sarana transportasi sehari hari, tetapi juga sebagai gaya hidup.

Jadi masyarakat sangat dimudahkan dengan berbagai pilihan yang tersedia sesuai selera. Tinggal bagaimana memutuskan cara untuk membayar .

Sepeti kita ketahui, kemudahan tak hanya dari pilihan jenis mobilnya yang sudah sangat variatif, tetapi juga cara pembayarannya. Tak jarang orang lebih memilih membayar dengan bayar angsuran kredit yang disesuaikan kelas mereka saat membeli mobil.

Ada beberapa city car yang kerap menjadi pilihan para konsumen karena kredibilitas dan kualitasnya. Inilah beberapa contoh city car terbaik sepanjang tahun 2018:

Honda Brio.

Secara kasat mata, honda brio memang memilki dimensi yang lebih kecil namun hal tersebut tidak menyurutkan para peminatnya untuk memilki mobil yang satu ini. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan suksesnya besutan Honda yang telah menjadi city car terbaik. Selain itu, mobil ini memilki desain minimalis namun tetap memiliki aura sporty. Kemudian untuk interiornya, Honda Brio mampu memberikan tingkat kenyamanan yang lebih saat Anda berkendara.

Untuk performa mesin Honda Brio memang cukup bertenaga dengan dibekali mesin bertipe 1.2L SOHC 4 Silinder segaris dan 16 katup i-VTEC + DBW dengan isi silinder sebesar 1.198 cc, serta memilki diameter x langkah sebesar 73 x 71,6 mm dan perbandingan kompresi 10,2 : 1. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimumnya yang mencapai 65 Kw pada putaran mesin 600 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimumnya mampu mencapai 11,1 Kgm pada putaran mesin 4500 rpm.

Suzuki Swift.

Akhirnya Suzuki berhasil mengeluarkan seri city car terbaiknya pada pertengahan 2005 dengan memperkenalkan Swift kepada umum. Hingga saat ini, Suzuki telah melakukan regenerasi dengan konsep dan desain yang lebih bagus dari generasi sebelumnya. Dengan sntuhan tangan dingin para ahli membuat Suzuki Swift memilki tampilan sporty dan elegan. Hal tersebut membuat mobil ini menjadi salah satu mobil yang paling digemari.

Honda Jazz.

Untuk mobil city car terbaik yang kerap lalu-lalang di jalanan ialah besutan dari Honda yaitu Honda Jazz. Mobil yang sudah merajai dunia otomotif ini memilki desain yang lebih sporty dan stylish sehingga digilai oleh para pemuda. Honda Jazz juga memilki interior yang sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih serta inovasi-inovasi terbaru dari Honda yang mampu memberikan kenyamanan bagi pengendaranya.

Selain eksterior dan interior yang nampak terlihat elegan dan sporty, performanya juga tidak kalah hebatnya dengan city car lainnya yaitu dengan disematkan mesin bertipe 1.5L SOHC 4 silinder segaris 16 Katup i-VTEC + DBW dengan isi silinder 1.497 cc serta diameter x langkahnya 73,0 x 88,4 mm yang mampu menghasilkan tenaga maksimumnya yang mencapai 88 Kw pada putaran mesin 6.000 rpm.

Kemudian untuk torsi yang dihasilkan pada mobil ini mampu mencapai 14,8 Kgm pada putaran mesin 4800 rpm yang mendapatkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI.

Dari berbagai contoh diatas mungkin bisa menjadi semacam panduan kecil buat masyarakat yang ingin membeli mobil berkonsep City Car. (Irish)

Penulis:

Baca Juga