Innalillahi Wa Innailaihi Rajiuun… Syekh Ali Jaber Tutup Usia, Ini Wasiatnya

Jakarta, Akuratnews.com - Kabar duka datang dari ulama kharismatik Syekh Ali Jaber. Pemilik nama asli Syekh Ali Saleh Muhammed Ali Jaber tutup usia pada Kamis (14/1).

Ulama kelahiran Arab Saudi ini meninggal setelah menjalani perawatan Covid-19 sejak Desember 2020 di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Kabar duka ini diinformasikan akun Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber. Dalam unggahannya Syekh Ali Jaber menghembuskan napas terakhir pada 08.38 WIB 1 Jumadil Akhir 1442 atau 14 Januari 2021.

“Innalillahi wa innailaihi rajiuun, kami berduka atas wafatnya Syekh Ali Saleh Muhammed Ali Jaber guru dan Dai ilallah.  tulis keterangan Yayasan Syekh Ali Jaber di akun Instagram, Kamis (14/1).

Syekh Ali Jaber terkonfirmasi positif virus  Covid pada 29 Desember 2020. Kabar terakhir dari pihak yayasan pada 5 Januari 2021 menyatakan kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber mulai membaik.

Dalam keterangannya pihak Yayasan menjelaskan tidak ada keterangan dokter yang menyatakan kondisi Syekh Ali Jaber kritis. Sedari awal dinyatakan positif Covid-19, rumah sakit telah melakukan tindakan medis yang terkontrol dan terukur.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber pernah berwasiat. Jika wafat, ia ingin dimakamkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia beralasan, Lombok mempunyai pesan tersendiri baginya.

“Ketika saya di Lombok ini, saya jauh lebih merasa nyaman. Pertama saya berjuang di Indonesia memang di Lombok, anak saya lahir di Lombok,” ujarnya dalam Syekh Ali Jaber di channel sasak update yang diunggah ke YouTube, 30 Desember 2020.

“Kakek saya dua-duanya kelahiran Lombok. Ia meninggal mati syahid melawan penjajah Jepang di Ampenan, Lombok," ujarnya.

Selamat jalan Syekh Ali Jaber...  Insha Allah surga menunggumu.. Amin YRA

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga