Inovasi Hadi Kitchen Salad Tortila Rasa Charcoal Kaya Manfaat

Saladbar by Hadi Kitchen berinovasi dengan menghadirkan rasa dan warna baru pada tortila untuk salad wrap-nya, yakni rasa charcoal. Selain itu, mereka juga menambahkan tortila rasa spinach dan tomato.

Jakarta Akuratnews.com – Salad selama ini terstigma sebagai makanan sehat yang hanya penuh dengan sayuran dan hambar. Padahal, salad memiliki banyak manfaat untuk tubuh karena kaya serat dan anti-oksidan. Karenanya, Saladbar by Hadi Kitchen, restoran makanan sehat kekinian yang terkenal akan salad wrap dan smoothies-nya ingin mematahkan stigma tersebut dengan melakukan inovasi.

Saladbar by Hadi Kitchen membawa pesan bahwa makan sayur dapat dilakukan dengan cara yang asik. Kini, mereka juga berinovasi dengan meluncurkan tortila rasa dan warna baru untuk menu-menu salad wrap-nya.

Pertama di Indonesia, mereka meluncurkan varian rasa dan warna baru, yakni charcoal (arang) dengan warna hitam. Selain itu, mereka juga menghadirkan rasa lain seperti spinach (bayam) untuk warna hijau dan tomato (tomat) untuk warna merah.

Terlebih, tren hidup dan makan sehat di Indonesia kini sudah meningkat. Hal ini juga yang turut memotivasi Saladbar by Hadi Kitchen untuk tetap memberikan inovasi agar bisa menarik orang-orang untuk mencoba makanan sehat namun bisa tetap enak dan praktis.

Saladbar by Hadi Kitchen ingin memberikan sensasi dan kenikmatan baru kepada para pelanggan. Berdiri sejak 2019, ini merupakan kali pertama Saladbar by Hadi Kitchen memberikan rasa dan looks baru pada tortilanya.

“Ini pertama di Indonesia, ada yang pakai tortila dengan berbagai rasa dan warna, terutama charcoal. Tortila itu aspek penting untuk sebuah salad wrap. Itu adalah sumber karbohidrat dan kita di sini mau kasih inovasi baru yang bisa menambah nutrisi lain buat konsumen kita,” ujar Dennis Hadi, founder of Saladbar by Hadi Kitchen.

Seperti yang diketahui, kandungan charcoal sudah sering dijadikan pewarna hitam pada makanan. Arang mengandung natural activated charcoal yang bermanfaat bagi tubuh karena dapat mengikat racun dan zat-zat kimia dalam tubuh. Selain itu, bisa juga membantu melancarkan pencernaan dan menstabilkan kadar kolestrol.

Lalu, bayam yang memiliki banyak vitamin dan mineral juga terkenal berfungsi untuk mencegah anemia dan menjaga kesehatan kulit. Sedangkan, tomat memiliki manfaat mengontrol tekanan darah serta mengatasi sembelit karena mengandung vitamin C, K1, K, B9 (folat), B, dan kalium.

Meskipun ada perubahan pada tortilanya, kalori dan rasa dari tiap menu yang ada tidak akan berubah. Saladbar by Hadi Kitchen tetap konsisten untuk menyajikan makanan sehat, enak, namun tetap rendah kalori. Menu-menu yang ada pada Saladbar by Hadi Kitchen hanya berkisar 300-500 kalori, sehingga cocok pula bagi orang yang ingin diet.

“Kita tetap berpegang pada prinsip makan sayur tetap bisa enak and in a fun way. Adanya rasa dan warna baru ini justru akan bikin orang jadi makin tertarik makan sayur, terlebih ini yang pertama di Indonesia,” tambah Dennis lagi.

Kini, Saladbar by Hadi Kitchen telah ada 10 cabang pada 5 kota (Jakarta, Tangerang, Medan, Bandung, dan Semarang). Spesialnya lagi, peluncuran rasa baru dari tortila ini akan dilakukan secara bersamaan di seluruh outlet pada 12 September 2020. Pemesanan rasa baru ini juga sudah dapat dilakukan melalui Go-Food dan Grab-Food.

“Saladbar by Hadi Kitchen sudah berdiri satu tahun dan kita ga akan pernah berhenti untuk berinovasi demi kepuasan customer, demi masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” pungkas Dennis.

Penulis:

Baca Juga