Inovasi Kinerja Kejari Depok Diapresiasi

Kajari Depok Sri Kuncoro (kiri) saat berbincang dengan Kajati Jabar Asep N Mulyana di Depok, Selasa,(18/1)
Kajari Depok Sri Kuncoro (kiri) saat berbincang dengan Kajati Jabar Asep N Mulyana di Depok, Selasa,(18/1)

AKURATNEWS- Inovasi kerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok membuat trobosan layanan Kantor Pengacara Negara dan Posko Pelayanan Hukum Terpadu diapresiasi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat.

Kepala Kejati Jawa Barat Asep Nana Mulyana lantas melakukan kunjungan ke Kota Depok terkait inovasi kinerja tersebut pada Selasa, (18/1) lalu.

Dalam kunjunganya Kajati Jabar juga sekaligus resmikan Kantor Pengacara Negara dan Posko Pelayanan Hukum Terpadu yang terletak di Balai Kota Depok.

"Peresmian ini merupakan bentuk komitmen serta kontribusi Kejaksaan dalam pembangunan di Kota Depok," kata Asep Mulyana di Depok.

Nantinya, kata Asep untuk memaksimalkan pelayanan pendampingan bantuan hukum, termasuk bagi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Dengan begitu, lanjut Asep, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat bekerja maksimal, tanpa terkena masalah hukum seperti gugatan maupun sengketa.

Kajati Jabar juga mengatakan, adanya inovasi Kantor Pengacara Negara dan Posko Pelayanan Hukum Terpadu, Kejari Depok bisa raih prestasi baru.

"Semoga dengan inovasi ini sebagai upaya mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022", ujar Asep.

Sementara, Kepala Kejari Depok Sri Kuncoro mengatakan kinerja jajaranya itu merupakan bentuk inovasi dalam peningkatan pelayanan.

Karena, kata Sri Kuncoro, selaku penegak hukum yang mempunyai tugas utama jaksa juga punya kewenangan lainnya salah satunya menciptakan kondisi yang mendukung program pembangunan

Kuncoro menuturkan posko ini diharapkan mendukung dalam upaya percepatan pelaksanaan pembangunan khususnya pemulihan pandemi COVID-19.

“Dengan adanya posko di balaikota sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan terutama untuk lebih mendekatkan Kejaksaan kepada seluruh pihak yang membutuhkan pelayanan dibidang hukum”

Kuncoro menambahkan, Posko Pelayanan Terpadu di Balai Kota Depok bertujuan untuk seluruh rekan-rekan organisasi yang ada di Pemkot Depok maupun masyarakat umum yang memerlukan peran jaksa.

"Jadi tidak perlu datang harus datang jauh-jauh ke kantor Kejari Depok tetapi dapat dilayani di Balai Kota ini", tutupnya.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga