oleh

Intens Menyapa Warga, DR Capt Anthon Sihombing Layak Lanjut Anggota DPR

Binjai, Akuratnews.com – Sejatinya tugas seorang anggota dewan adalah menjadi wakil rakyat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya bagi para konstituennya.

Layak atau tidaknya seorang anggota legislatif untuk melanjutkan tugasnya, tentu tidak terlepas dari sepak terjangnya yang dilakukan selama menjadi anggota dewan, yang sepenuhnya tentu tidak terlepas dari penilaian masyarakat di mana dirinya bertugas.

Sebut saja, DR. Capt. Anthon Sihombing, anggota DPR RI yang telah tertempa dalam tugas sebagai wakil rakyat, yang notabene turut mendengar dan memperjuangkan segala aspirasi masyarakat yang diusungnya, demi mencapai kesejahteraan yang diimpikan.

Masyarakat Binjai menilai, bagaimana Anthon Sihombing, layak untuk dipilih kembali menjadi wakil rakyat, melihat anggota DPR dari Partai Golkar tersebut terbukti memperjuangkan aspirasi rakyat tanpa membedakan suku, ras dan agama.

Pandangan ini, bukanlah isapan jempol semata. Tokoh pemuda Kota Binjai Yudhi William Pranata, selama ini merasakan sepak terjang Anthon Sihombing yang positif memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Selama jadi anggota dewan, Pak Anthon tidak pernah memutuskan silaturahmi dengan konstituen khusus nya di Binjai. Dengan warga Binjai Pak Anthon selalu peduli dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ucap Yudhi, Kamis (17/1/2019).

Lebih jauh Yudhi, mengungkapkan bagaimana sosok Anthon adalah wakil rakyat yang bersahaja. Dengan pembawaan yang humble, Anthon, tidak pandang bulu dalam menerima masyarakat yang ingin menemui dan berhajat dengan dirinya.

“Beliau sosok yang sederhana, merakyat dan peduli. Terhadap masyarakat tidak pandang bulu. Maka dari pada itu layak dipilih kembali jadi wakil rakyat di DPR. Insya Allah, beliau istiqomah memperjuangkan kepentingan umat dan bisa terus mewujudkan aspirasi masyarakat,” ucap aktifis HMI Sumut tersebut, saat ditemui kru media di kegiatan sosialissi di kecamatan Binjai Barat.

Selain itu, masih kata Yudhi, sepak terjang Anthon sangat banyak. Seorang Anthon cukup dikenal dengan vokalnya di parlemen dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan banyak yang sudah dilakukan di masyarakat, khususnya  di daerah pemilihannya.

“Beliau banyak membantu masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Jadi, wakil rakyat yang sering turun ke masyarakat seperti beliau sangat layak dipilih kembali. Insya Allah beliau masuk lagi di Senayan,” ucap Yudhi.

Hal senada diungkapkan Warga Kota Binjai  Azmi. Dirinya, mengatakan Anthon orang yang sangat peduli terhadap konstutien dan masyarakat.

“Saya lihat, beliau banyak membantu warga, kok dan itu beliau lakukan tidak hanya menjelang Pemilu. Saat reses dan di luar itu, Pak Anthon sangat intens menyapa masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, DR. Capt. Anthon Sihombing saat ini adalah caleg DPR RI dari Partai Golkar Dapil Sumut III meliputi (Kabupaten Asahan, Kota Tanjung Balai, Kota Pemantang Siantar, Kabupaten BatuBara, Kabupaten Simalungun, Kabupaten dairi, Kabupaten Karo, Kabupaten Langkat, Kabupaten Pakphak Barat dan Kota Binjai), dengan Nomor urut 02, periode 2019 – 2024. (YP)

Loading...

Komentar

News Feed