Yuk.. Intip Kiat Jadi Travel Influencer Ala Travel Blogger Ini

Jakarta, Akuratnews.com - Menjadi travel influencer bukanlah sebuah hal yang sulit. Namun bukan berarti profesi ini dibilang mudah.

Travel blogger, Rian Budi Santoso pun tak sungkan membeberkan kiat-kiat masuk dalam profesi ini. Menurutnya, profesi ini masuk dalam kategori hobi. Kegiatan yang dilakukan hanya sekadar bepergian dan berfoto.

Dipaparkan Rian, salah satu kesulitan di profesi ini adalah harus bisa meluangkan banyak waktu, pintar membagi waktu dengan pekerjaan lain, serta manajemen budget yang harus diminimalisir.

“Seringkali jadwal travelingku bentrok dengan kerjaan lain seperti event yang tiba-tiba saja diundang. Saat itu dilema banget, bingung antara pilih job dapat uang, atau harus traveling mencari konten,“ kata Rian di Jakarta, Sabtu (2/5).

Di awal kariernya, ia juga sempat mengeluh karena besarnya budget traveling. Namun seiring dan semakin banyak pengalaman yang dimilikinya, kini ia semakin piawai dalam memperhitungkan budget travelling.

"Di awal-awal sih nggak bakal dapat cuan (uang) kalau mau travel, tapi semakin bagus konten, malah semakin menarik brand yang tertarik kerjasama bareng aku," terangnya.

Maka tak heran, kini Rian lebih sering travelling disponsori oleh brand atau travel agent.

Salah satu konten Rian yang banyak mendapat atensi dari netizen adalah saat ia travelling ke pantai Oetune di Kabupaten Timur Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memiliki hamparan pasir yang tersusun rapih dengan view laut.

Video Tik Tok-nya @rianbudisantoso sempat viral di media sosial dengan viewers lebih dari 370 ribu orang,

"Percaya gak sih, Indonesia punya padang pasir yang mirip di Timur Tengah dan nggak kalah cantik! Banyak lho yang belum tahu tempat ini," ujar Rian.

Ia berharap, keasrian alam di pantai ini tetap akan terjaga. Walaupun nantinya pantai ini akan ramai dikunjungi wisatawan.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga