Jadi Gaya Hidup Positif

Investasi Pasar Modal Kini Dijadikan Mahar Pernikahan

Jakarta, Akuratnews.com - PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas) senantiasa mendukung peningkatan literasi dan inklusi pasar modal kepada masyarakat luas melalui inovasi layanan digital yang dapat diakses kapan saja di mana saja. Investasi pasar modal kini mulai menjadi bagian dari gaya hidup positif masyarakat Indonesia.

Salah satu pemanfaatan investasi pasar modal yang menjadi tren baru di masyarakat adalah penggunaan saham sebagai mahar pernikahan. Hal ini dilakukan oleh Firmansyah, seorang karyawan swasta sekaligus nasabah Mandiri Sekuritas yang melangsungkan pernikahannya di Gedung Ukhuwah, Singaparna, Tasikmalaya akhir pekan ini, Minggu (8/9/2019).

Firmansyah menggunakan sebanyak 2500 lembar portofolio saham PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) sebagai mahar untuk meminang calon istrinya.

Berikut wawancara Singkat dengan Firmansyah, Nasabah Mandiri Sekuritas yang Menikah dengan Mahar Saham

1. Kenapa terpikir untuk memberikan mas kawin pernikahan dalam bentuk saham?

Karena saham merupakan salah satu instrumen investasi yg likuid di era berkembang ini, sehingga bila mana kita ada keperluan atau kebutuhan yang urgent, kita bisa menjualnya dengan segera tanpa menunggu waktu lama. Mas kawin saham masih terbilang unik dan aneh bagi orang yg belum mengenalnya, makanya saya ingin beda dengan yang sudah ada pada umumnya.

2. Dari lingkungan keluarga, apakah sudah ada yang menjadi investor saham?

Di lingkungan keluarga, saudara, temen, maupun tetangga belum ada yang berinvestasi saham. Nah, ini yang saya lagi promosikan kepada semua orang saya kenal, bahwa saham tidak hanya untuk orang-orang yang mempunyai uang banyak, tetapi dengan dana yang terjangkau, kita bisa menabung saham.

3. Kenapa memilih Mandiri Sekuritas sebagai mitra untuk berinvestasi?

Mandiri Sekuritas menurut saya sekuritas yang terpopuler di search engine Google, Instagram dan Youtube. Banyak orang yang memberi komentar positif, sehingga saya milih Mandiri Sekuritas. Penggunaan aplikasi baik di komputer ataupun smartphone cukup mudah,..serta mentor-mentornya yang banyak membantu dalam pengenalan dunia pasar modal.

4. Apa tips kepada masyarakat untuk mulai berinvestasi?

Pesannya, mulailah berinvestasi sekarang. Pelajari ilmunya, ambil untungnya, atur risikonya, manfaatkan teknologi yang ada untuk belajar, dan jangan ragu untuk menjadikan saham sebagai pemberian mas kawin pernikahan!

Sementara itu, Head of Retail Mandiri Sekuritas Andreas Gunawidjaja mengatakan, “Mandiri Sekuritas melihat fenomena ini sebagai tren positif yang menunjukkan bahwa investasi pasar modal kini sudah lebih dikenal dan dijadikan salah satu pilihan investasi serta gaya hidup oleh masyarakat. Karena itu, kami terus berinovasi menghadirkan layanan investasi pasar modal yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Layanan terintegrasi Mandiri Sekuritas Online Securities Trading (MOST) memberikan solusi kepada masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal secara mudah dan aman.”

Selanjutnya 1 2
Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga