Balla Puang The Movie Segera Rilis

Iqbal Djalil Apresiasi Kreativitas Sineas Makassar

Makassar, Akuratnews.com - Muhammad Iqbal Djalil memberikan apresiasi dan menyokong kreativitas anak Makassar, khususnya para sineas. Diketahui belakangan ini industri film di Makassar tengah menggeliat.

Hal tersebut dibuktikan oleh Iqbal Djalil dengan hadir langsung dalam acara screening bagi para kru dan pemain film Balla Puang di Studio 3 CGV Panakkukang, Makassar, Senin (12/8/2019).

"Saya sangat mendukung perkembangan industri kreatif, karena anak Makassar itu sangat kreatif. Tidak kalah dengan daerah lain," terang Iqbal Djalil di Makassar, Selasa (13/8/2019).

Iqbal Djalil yang merupakan Wakil Ketua Komisi B DPRD Makassar ini menyebutkan, industri kreatif saat ini tengah berkembang pesat dan memiliki pangsa pasar yang luas. Kondisi tersebut juga terjadi di Makassar, tetapi dukungan dari semua pihak khususnya pemangku kebijakan sangat diperlukan.

"Industri kreatif itu tidak berbatas ruang. Kerjanya di Makassar tapi bisa viral di Jakarta atau daerah lain. Yang diperlukan adalah dukungan agar industri ini bisa berkembang di Makassar," jelas Iqbal Djalil yang akrab disapa Ustaz Ije.

Di sisi lain, Iqbal Djalil menyebutkan, kreativitas anak Makassar, seperti pada pembuatan film komersil hingga menjadi youtuber harus mendapat dukungan, sehingga citra Makassar yang akan nampak di luar derah terlihat dari karya-karyanya.

"Akan bangga juga kita kalau di luar Makassar, film-film karya sineas di sini diapresiasi dan menjadi pembicaraan. Intinya, pengembangan industri ini harus mendapat dukungan dari pemerintah kota," pungkasnya.

Film Balla Puang The Movie ini dikerjakan seluruhnya oleh orang Makassar, digarap dan dibintangi oleh senam Makassar. Bertindak sebagai sutradara adalah Hendra Sirajuddin.

Film ini dibintangi oleh Ikram Noer yang pernah pemain film Uang Panai, Fildzah Burhan yang sebelumnya berlakon di film Maipa Deapati dan Datu Museng, Faradilla Naifa pemain di film Uang Panai dan OKI DM juara SUCI 4, serta sederet seniman ternama Makassar.

Penulis: Idraki
Editor:Redaksi

Baca Juga