Iqbal Djalil Tebar Baliho, Sosialisasi untuk Pilwalkot Makassar 2020

Makassar, Akuratnews.com - Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Makassar Iqbal Djalil mulai melakukan sosialisasi dengan cara menyebar baliho di sejumlah titik di ruas jalan-jalan utama Kota Makassar. Sosialisasi dilakukan seiring rencana Iqbal Djalil untuk maju di Pilwalkot Makassar 2020.

Baliho Iqbal Djalil di antaranya sudah terpasang di depan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, depan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jalan Pengayoman, Jalan Lanto Dg Pasewang, Jalan Sungai Saddang dan Jalan Sultan Alauddin.

Jusly Yani, tim media Iqbal Djalil, menyebutkan baliho yang disebar di sejumlah titik merupakan upaya untuk melakukan sosialisasi secara massif terkait posisi Iqbal Djalil yang digadang maju di Pilwakot Makassar 2020 mendatang.

"Setelah kami aktif melakukan sosialisasi di media sosial dan melakukan sosialisasi melalui berita, selanjutnya kami melakukan sosialisasi dengan menyebar baliho. Menyapa warga Makassar," ungkap Jusly, Selasa (9/7/2019).

Sebelumnya, pengamat komunikasi politik Universitas Hasanuddin, Azwar Hasan, menyebutkan sejauh ini dirinya melihat kalau pasangan yang saling melengkapi untuk Pilwalkot Makassar adalah Syamsu Rizal dan Iqbal Djalil.

"Pasangan tersebut (Syamsu Rizal-Iqbal Djalil) saling melengkapi, tinggal perlu penguatan partai yang selaras dengan posisi dan segmen dari kedua orang ini saling menguatkan," terang Azwar Hasan.

Kendati demikian, untuk menang dalam kontestasi Pilwalkot Makassar 2020, modal yang dimiliki keduanya saat ini belum cukup. Azwar Hasan menilai, pasangan yang identik dengan taqline Deng Ical-Ustaz Ije masih harus dibackup oleh operasionalisasi di lapangan secara massif, berkelanjutan dan mengakar.

Penulis: Idraki
Editor: Alamsyah

Baca Juga