Irfan Bachdim Disindir Bos Klub Thailand

Irfan Bachdim

Bangkok, Akuratnews.com - Setelah gagal memperkuat tim Garuda di Piala AFF 2016, kontrak Irfan bersama klub Jepang, Consadole Sapporo tak diperpanjang.

Tak berhenti sampai disitu. Presiden Muangthong United, Pongsak Pholanan, dalam pernyataan resminya juga menyindir pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

Pernyataan Pongsak Pholanan dikeluarkan setelah gelandang Thailand, Chanathip Songkrasin, segera menggantikan posisi yang ditinggalkan Irfan di Consadole usai mencapai kesepakatan proses peminjaman dari klubnya, Muangthong United.

Ada tendesi sedikit "menyindir" nasib nahas Irfan Bachdim yang selama dua musim memperkuat Consadole di divisi 2, namun justru tak diperpanjang kontraknya saat klub itu promosi ke level teratas J-League dalam kondisi cedera.

"Kami akan sangat prihatin bila membiarkan Chanathip bergabung dengan Consadole saat mereka masih di divisi 2. Karena kami percaya ia harus bermain di Jepang pada level tertinggi. Setelah mereka memenangkan divisi 2 untuk mendapatkan promosi otomatis ke level teratas, barulah kami berhasil mencapai kesepakatan," ungkap Pholanan, dilansir situs Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Masa kontrak Irfan tak diperpanjang usai akhir musim Liga, November lalu. Slot pemain Asia yang sebelumnya milik Irfan pun kini kemungkinan besar jadi milik Chanathip. (Farhan)

Penulis:

Baca Juga