oleh

ISACC Festival 2019 Hadirkan Beberapa Cara Pemenuhan Hak Anak

JAKARTA, Akuratnews.com – Sebuah wadah menumbuh kembangkan potensi dan pemenuhan hak anak digelar dalam bentuk festival mulai 8 – 10 Februari 2019 mendatang.

Mengusung nama Indonesia Sport Art Culture and Culinary (ISACC), ajang yang diselenggarakan Indoworld ini lebih menitik beratkan ke bidang kesehatan.

“Visi misi dalam penyelenggaraan event ini yaitu menyehatkan bangsa dengan membangun sadar hidup sehat pada generasi dari usia dini, mengajak generasi muda untuk menjaga kelestarian Budaya Indonesia,” ujar Ketua Penyelenggara ISACC, Jane Suryatin Effendy di Jakarta, Jumat (8/2).

Digelar di GOR Sumantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, berbagai perlombaan seperti Mini Soccer untuk U11, Body Contest, Modeling Competition dengan nuansa Nusantara, pemecahan rekor menggambar dengan 500 anak menggunakan berbagai media seperti tampan, layang – layang, caprly, payung dan kaos serta peluncuran Komnas Anak TV mengisi acara ini.

Dalam kesempatan ini, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait kembali menekankan 10 Hak Anak yang belum terealisasi dengan baik.

“Oleh karenanya, kami sangat mengapresiasi acara ini. Disini diperlihatkan bagaimana anak – anak diberikan akses pada pemenuhan 10 hak anak,” ujar Arist usai acara pembukaan ISACC.

Jane selaku ketua penyelenggara akan mengupayakan event ini ada setiap tahunnya.

“Kita ingin acara ini bisa menjadi acara annual event diselenggarakan tiap tahun. Terima kasih untuk para dukungannya semua, together we can”, pungkas Jane. (rianz)

Loading...

Komentar

News Feed