Isi Kemerdekaan RI Ke 74, Joarch Production Gelar Pentas Musik dan Edukasi

Jakarta, Akuratnews.com- Pasangan Joan dan Arche Rampengan belakangan terkenal gigih membina talenta muda dibidang musik. Mereka seperti tak kenal lelah dalam membantu perkembangan para penyanyi cilik maupun instrumentalis cilik berbakat, dengan memberi ruang untuk berekspresi.

Hal itu dibuktikan dengan suksesnya mengelar berbagai acara yang diperuntukkan buat anak-anak. Diantaranya adalah,  lomba nyanyi lagu anak yang digelar di Blok M Plaza dan menggelar Lomba Lomba Cipta lagu Anak yang digelar di Ballrom KBN, Cilincing, Jakarta Utara, dimana keduanya bermitra dengan PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Repulik Indonesia)  DKI Jakarta, serta “Parade Pentas Penyanyi Cilik ” yang digelar di KFC Kemang Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Kini Joan dan Arche melalui benderanya Joarc Production kembali menggelar acara yang juga dikhususkan buat anak anak yaitu Flashmob. Kali ini Joarch Production menggandeng GCTA ( Gerakan Cinta Tanah Air ) dan bekerja sama dengan Kota Tua.

Para penyanyi yang tampil memeriahkan acara tersebut diantaranya ; Ruth Gediana Cherish Nathania, Karen Mary, Glenda Rusella, Brayden Elgin, Agatha Giselle,  Christal K, Seruni, F.Azka, Queency, Laura Ashley, Keanu Elvano, Tasya Rungkat, Fayola Zheng dan Glenda R.

Mereka menyanyikan lagu lagu nasional bertemakan kebangsaan, serta beberapa lagu daerah, dintaranya Yamko Rambe Yamko, Ondel Ondel, Satu Nada dalam Cinta Indonesia, kemudian Peuyeum bandung dan lain-lain.

Flashmob ini ini digelar dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Dengan tujuan mengedukasi anak anak sebagai   penerus bisa lebih menghargai makna dari kemerdekaan dan Persatuan.

” Acara Flashmob ini digelar dalam rangka mengedukasi anak anak, agar mereka bisa menghargai perjuangan para pendahulu kita dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajah”, jelas Joan Michiko saat ditemui di kawasan Kota Tua jakarta pada Sabtu (24/09).

Lebih lanjut Joan menambahkan”, Selain itu lewat acara ini kami juga berharap agar nantinya para penerus bangsa ini bisa saling menghargai perbedaan dan keberagaman dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika” jelas Joan lebih lanjut.

Dalam acara Flashmob tersebut, selain diisi oleh acara pentas musik, juga ada penyerahan tanaman bunga secara simbolis, untuk memperindah Kota Tua.

” Tidak hanya nyanyi saja, tetapi anak anak juga kita ajarkan peduli terhadap keindahan lingkungan kota, jadi secara simbolis kami menyerahkan beberapa tanaman bunga untuk ditanam dikawasan Kota Tua ini” tutup Joan.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya  adalah   Ibu Tjipni dari GCTA ( Gerakan Cinta Tanah Air ), dan Ibu Sumarni dari Pengelolaan Kota Tua.

Penulis: Irish
Editor: editor

Baca Juga