IZI Bangun Klinik Cuci Darah Untuk Kaum Dhuafa

Jakarta, Akuratnews.com - Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bangun Klinik Hemodealisa (HD) atau Klinik Cuci Darah untuk kaum dhuafa yang menderita gagal ginjal. Pembangunan klinik yang berada di Jalan H. Bona No. 20, Limo, Kota Depok sudah mencapai 40 persen.

"Klinik hemodialisa yang sedang dibangun tersebut murni dari hasil dana zakat yang terhimpun yang kemudian dikelola untuk membantu kepentingan kaum dhuafa," kata Manajer Klinik HD, Luqman Jasin dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Kapasitas klinik ini dapat menampung 16 bed dan bisa ditambah 4 bed ditambah dengan tempat duduk sofa. Nantinya, klinik ini gratis untuk kaum dhuafa.

"Kalau lantai satu penuh ada tambahan dana lagi dari donator, insyaallah akan dibuka untuk lantai 2 dengan kapasitas yang sama dengan lantai 1," ujarnya.

Pemilihan Kota Depok sendiri untuk pembangunan klinik Hemodialisa melalui Feasibility Study, selain itu Depok juga berbatasan langsung dengan Tangerang, Bogor, Bekasi, dan Jakarta seta dengan dengan rumah sakit rujukan nasional.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Yandi Permana
Editor:Redaksi

Baca Juga