IZI Bantu Bebaskan Ijazah 6 Siswa SMK di Depok dan Bogor

Siswa SMK memegang ijazah yang telah dibebaskan oleh IZI.

Bogor, Akuratnews.com - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bekerjasama dengan Rohis Lintasarta memberikan ijazah kepada 6 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ijazahnya sudah dilunasi oleh IZI.

Program ini merupakan program Pembebasan Ijazah dan SPP yang masuk ke dalam program Proteksi Pendidikan Mustahik IZI.

Dalam keterangan pers IZI dituliskan bahwa, 6 siswa tersebut merupakan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di beberapa sekolah yang ada di Kota Depok dan Bogor.

Andika, salah satu murid SMK Pelita, Ciampea mengaku terbantu dengan adanya pembebasan ijazah dan SPP oleh IZI ini.

"Terima kasih banyak kepada donatur yang telah bekerjasama dengan IZI untuk mendanai program ini. Alhamdulillah akhirnya saya bisa memegang ijazah saya," ucap Andika dengan wajah sumringah di Bogor, Minggu (28/7).

Sementara itu, Ibunda Andika, Nunung juga merasakan hal yang sama dengan anaknya, dirinya sangat bersyukur dapat dibantu oleh IZI.

Nunung sudah berusaha untuk menyisihkan keuangan demi menebus ijasah buah hatinya. Namun, uang yang sudah disiapkan untuk menebus ijazah terus terpakai untuk kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah, Kemarin-kemarin memang sedang banyak ujian dari Allah, jadi dana untuk menebus ijazah anak saya ini terpakai terus. Mudah-mudahan dengan adanya ijazah ini anak saya bisa dengan mudah mencari pekerjaan. Terima kasih IZI dan Rohis Lintasarta," ucap Nunung.

Selain penyerahan ijazah kepada para siswa, Staf Pembinaan Mustahik IZI, Muhardi juga memberikan siraman rohani kepada siswa penerima ijazah.

"Pembekalan rohani ini tidak lain untuk menunjang tujuan dari setiap program IZI, yaitu dapat menjadi muhasabah bagi setiap penerima manfaat untuk senantiasa bertawaqal kepada Allah atas semua ujian yang diberikan oleh-Nya," tuturnya.

Penulis: Yandi Permana
Editor:Redaksi

Baca Juga