IZI Melaunching Rumah Sehat Holistik

Dirut IZI, Wildhan Dewayana (kiri) dan Anwar, salah satu terapis Bekam Rumah Sehat Holistik.

Jakarta, Akuratnews.com - Sukses luluskan 4 angkatan pelatihan bekam, Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melaunching Rumah Sehat Holistik yang berada di Jln. Condet Raya, No.16, Balekambang, Batu Ampar, Jakarta Timur pada Kamis (1/8/2019).

Peresmian Rumah Sehat Holistik ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana yang didampingi Ketua Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI), dr. Zaidul Akbar.

Dirut IZI, Wildhan Dewayana menyampaikan bahwa, launching Rumah Sehat Holistik ini merupakan misi dari zakat untuk memberdayakan umat.

"Dari dana zakat yang masuk kita buatkan program, salah satunya, IZI to success, harapannya dengan banyaknya program tersebut zakat yang kami kelola dapat bermanfaat bagi umat," kata Wildhan dalam keterangan persnya.

Ia mengungkapkan, terapis yang nantinya akan melayani di Rumah Sehat Holistik IZI ini merupakan terapis yang sudah mendapatkan pelatihan dari IZI yang dibantu oleh PBI.

"Tidak cukup hanya pelatihan, penerima manfaat dari bekam ini harus dikelola supaya benar-benar produktif dan menghasilkan. Maka dibuatnya rumah sehat holistik ini sebagai wadah, agar keterampilan para penerima manfaat pelatihan bekam bermanfaat dan membantu perekonomiannya," jelas Wildhan.

Sementara Sekretaris Camat Kecamatan Keramat Jati, Budi Awaludin menyambut baik adanya Rumah Sehat Holistik tersebut. "Ini sejalan dengan program pemerintah yang sedang menggalakan hidup sehat dengan pengobatan yang alami," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI),
dr. Zaidul Akbar, Dewan Syuro Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI), Kathur Mujadi tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Penulis: Yandi Permana
Editor:Redaksi

Baca Juga