IZI-Yayasan As Syifa Al-Khoeriyyah Sepakat Kelola Zakat Bersama

Jakarta, Akuratnews.com - Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (Laznas IZI) bersama Yayasan As Syifa Al-Khoeriyyah Subang, pada Rabu (7/8/ 2019), sepakat menandatangani MoU kerjasama pengelolaan zakat di lingkungan Yayasan As Syifa dan sekitarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut sekaligus menandatangani MoU kerjasama mitra IZI, Ketua Yayasan As Syifa Al-Khoeriyyah, H. Abdullah Muadz dan juga Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana didampingi para pengurus lainnya dan juga tim IZI perwakilan Jawa Barat.

Dirut IZI, Wildhan Dewayana menyampaikan, bahwa dengan resminya kerjasama ini, IZI dan As Syifa mempunyai amanah baru untuk bersama-sama menggali potensi-potensi zakat yang ada di lingkungan As Syifa,

“Insyaallah dengan adanya kerjasama ini kita tingkatkan pengelolaan dana zakat sesuai syariat dan juga regulasi yang berlaku,” Wildhan dalam keterangan persnya.

Menurutnya, kerjasama ini sangat penting untuk bisa meningkatkan peran lembaga zakat dalam mengentaskan permasalahan-permasalahan yang berada di tengah-tengah umat.

Senada dengan itu, H. Abdullah Muadz berharap dengan adanya kerjasama ini bisa memberikan manfaat yang seluas-luasnya. ”Mudah-mudahan ke depannya As Syifa bisa melebarkan sayapnya dalam menggali potensi yang ada di Subang, khususnya di lingkungan kita (As Syifa),” tuturnya.

Ia juga berharap dengan adanya kerjasama ini As Syifa bisa menjadi lembaga yang mandiri dalam pengelolaan dana zakat dan bisa memberikan manfaat kepada mustahik-mustahik yang ada di sekitar As Syifa.

Setelah dilakukan penyerahan SK penetapan As Syifa sebaga mitra IZI oleh Direktur Utama IZI, dengan demikian Yayasan As Syifa Al-Khoeriyyah resmi menjadi mitra IZI ke-28 untuk wilayah Jawa Barat dalam hal pengelolaan kelembagaan zakat di wilayah Yayasan As Syifa.

“Alhamdulillah, semoga IZI dan mitra-mitranya yang saat ini bergabung dapat memberikan manfaat dalam memaksimalkan potensi zakat khususnya di Jawa Barat, aamiin,” tutup nya.

Penulis: Yandi Permana
Editor:Redaksi

Baca Juga