Izin Ekspor Kembali Dibuka, PKS Sebut Pemerintah Takluk oleh Mafia Migor

Izin Ekspor Kembali Dibuka, PKS Nilai Pemerintah Takluk oleh Mafia Migor/Ilustrasi
Izin Ekspor Kembali Dibuka, PKS Nilai Pemerintah Takluk oleh Mafia Migor/Ilustrasi

AKURATNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membuka izin ekspor minyak goreng dan CPO yang sebelumnya sempat dilarang.

Keputusan ini diambil berdasarkan pantauan pemerintah di pasaran bahwa pasokan minyak goreng terus bertambah.

Selain itu, pembukaan kembali ekspor minyak goreng berdasarkan pertimbangan adanya 17 juta orang tenaga kerja di industri sawit. Mulai dari petani pekerja dan juga tenaga pendukung lainnya.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto mengaku tidak terkejut dengan sikap plin-plan Pemerintah.

Ia melihat pembatalan kebijakan yang baru berumur tiga minggu dan belum menghasilkan dampak yang berarti tersebut sudah bisa diperkirakan.

"Dari kasus ini masyarakat semakin paham, betapa lobi-lobi pengusaha migor ini sangat kuat. Jadi wajar kalau dikatakan, bahwa dalam adu kuat kebijakan ini, Pemerintah takluk terhadap mafia migor" kata Mulyanto dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat, 20 Mei 2022.

"Kebijakan yang mencla-mencle seperti ini kan sudah sering diambil Pemerintah. Sehingga tidak heran kalau penilaian masyarakat akan semakin negatif dengan kinerja Presiden ini," ucap Mulyanto.

Mulyanto menambahkan sejak awal dirinya tidak yakin Presiden akan mampu mempertahankan kebijakan larangan ekspor CPO dan turunannya ini.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Wahyu Wicaksono
Editor: Ahyar

Baca Juga