Jabatan Ketua BPC Gapensi Sidoarjo Bakal Ditinggalkan H. Arief Bachtiar, Apa Alasannya?

Arief Bachtiar (tengah) saat menunaikan ibadah umroh

Sidoarjo, Akuratnews.com - Kursi Ketua BPC Gabungan Pekaksana Kontraktor Nasional Indonesia (Gapensi) Sidoarjo, selama ini diduduki H. Arief Bachtiar sejak 2016 silam, bakal ditinggalkannya dalam waktu dekat ini.

Bukan tanpa alasan, Arief Bachtiar yang akrab disapa Awe ini meninggalkan kursi ketua tersebut. Apa alasannya?

Arief bakal mengundurkan diri dari Ketua BPC Gapensi, setelah KPU mengumumkan secara resmi penetapan dirinya sebagai anggota DPRD Sidoarjo Periode 2019 - 2024.

Dia adalah salah seorang Caleg dari Partai Golkar yang terpilih melalui Pemilu serentak yang digelar 17 April 2019 lalu.

"Meski, tak ada aturan yang mengharuskan saya lengser dari ketua Gapensi, bahkan sesama teman kontraktor pun tak menghendaki saya turun, tapi saya tetap mengundurkan diri, karena ingin fokus sebagai wakil rakyat, "ungkap suami Anna Triwahyuni ini pada Akuratnews.com, Sabtu (6/7/2019).

Dikatakan Arief, ketika dirinya sudah mengundurkan diri, tidak ada gelaran muscab luar biasa untuk menentukan penggantinya.

"Kepemimpinan Gapensi Sidoarjo akan diserahkan Wakil Ketua, Deddy untuk melanjutkannya hingga 2021 mendatang, "jelas Keyboardis dan penghobi balap kelahiran Sidoarjo, 15 November 1972 ini.

Lebih lanjut, Arief berharap, jika sudah terlantik menjadi anggota DPRD Sidoarjo, Agustus 2019, dia ingin ditempatkan di Komisi B yang membidangi perekonomian dan keuangan.

"Walaupun saya memiliki latar kontraktor, semestinya di Komisi C, tapi saya lebih memilih Komisi B, "pungkas putra mantan anggota DPRD Sidoarjo era 90-an, (alm) Gatot Supriyadi ini tersenyum.

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Redaksi

Baca Juga