Jack Brown Makin Agresif, Garuda Muda Libas Makedonia Utara

Zagreb, Akuratnews.com - Lama tak menorehkan hasil menawan selama berada di Timnas Indonesia U-19, Jack Brown mencetak dua gol dalam laga uji coba melawan Makedonia Utara di Kroasia, Minggu (11/10) yang berakhir dengan kemenangan Garuda Muda lewat skor 4-1.

Di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, tim asuhan Shin Tae-yong bermain cukup agresif dan langsung memimpin 1-0 lewat gol pada menit ke-13 melalui tendangan Witan Sulaeman.

Sayangnya, Makedonia Utara bisa menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Mereka mencetak gol via tendangan penalti Dimitar Todorovski.

Dimasukan sebagai pemain pengganti, Jack yang kini pemain Lincoln City tampil agresif dan bisa menjebol gawang lawan pada menit ke-58 dan menit ke-69. Gol keempat ditutup Irfan Jauhari di menit ke-83.

Dari sembilan laga uji coba yang sudah dilewati Timnas U-19 di Kroasia, Jack baru tampil dua kali. Sempat mengalami cedera yang membuatnya harus istirahat beberapa hari, Jack pertama kali bermain dalam laga uji coba keenam Timnas U-19 menghadapi Bosnia-Herzegovina yang dimenangkan Indonesia 1-0 selama 45 menit.

Laga ini juga menjadi debut awal Elkan Baggot bagi Timnas Indonesia U-19. Ia dipercaya menjadi starter selama 90 menit dan hasilnya cukup bagus. Elkan mampu menutup pergerakan lawan dengan taktis.

Dari sembilan pertandingan uji coba persiapan Piala Asia U-19 2021 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 ini, Timnas U-19 sudah meraih empat kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga