Jadi Garda Terdepan, Dishut DKI Jakarta Gelar Penyegaran, Tingkatkan Pengetahuan Pamdal

Jakarta, Akuratnews.com - Dalam rangka menjalin kekompakan, kesolidan dan kedisiplinan dalam tugas. Dinas Kehutanan DKI Jakarta menggelar kegiatan penyegaran di Taman Catleya, Jakarta Barat pada Jumat, 11 Oktober 2019, yang ikuti kurang lebih 140 anggota Pamdal dari berbagai wilayah tugas.

Dalam kesempatan itu hadir M. Fajar Sauri, M. Si (Kepala Bidang Taman Dinas Kehutanan Prov DKI Jakarta), Muhammad Ali, SP, M.Si (Kepala Seksi Pertamanan Dinas Kehutanan Prov DKI Jakarta), Yuli Yanto S.Kom (Pengawas Pamdal Taman Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta).

Agenda penyegaran Pamdal Dinas Kehutanan DKI Jakarta ini menjadi agenda tetap bulanan, kegiatan penyegaran Pamdal Dishut (Dinas Kehutanan,red) DKI Jakarta tersebut di bawah Komando Sunaryo selaku Pembina Pamdal Dishut yang di dampingi Triono, dan Imam Sufaat.

“Pamdal adalah garda terdepan dalam pengamanan, sehingga ke depan perlu ditingkatkan pengetahuan serta kepekaan terhadap kondisi yang ada di sekitarnya. Serta melakukan tindakan terbatas dengan cara yang lebih profesional dan tidak melanggar Hak Asasi Manusia. Kepekaan Sosial dan Kepedulian Lingkungan. Kepedulian sosial adalah perasaan bertanggung jawab atas kesulitan yang dihadapi oleh orang lain. Hal ini merupakan nilai penting harus dimiliki oleh semua orang karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang tidak pernah bisa hidup sendiri, “ tegas Sunaryo.

Oleh karena itu, Sunaryo meminta kepada seluruh Pamdal wajib menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dan harus satu visi dalam berkinerja. "Harus satu irama. Dari atasan hingga bawahan, dan sebaliknya. Terbangun sinergi yang sehat baik di tubuh internal maupun dengan pihak eksternal,” terangnya.

Sunaryo berpesan, agar Pamdal selalu cermat dan teliti dalam menunaikan kewajiban. Tidak menyepelekan hal-hal yang kecil, dan tidak meremehkan sesuatu yang sepele.

"Kami meminta kepada seluruh Pamdal Dishut untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas,” kata Sunaryo.

Menurut dia, disiplin kerja pada dasarnya sudah menjadi tanggung jawab terhadap tugas masing-masing Pamdal, namun hubungan kerja memiliki pengaruh dalam hal komunikasi dan kerja sama.

"Saya yakin dan percaya, bahwa seluruh Pamdal Dishut sudah menjalankan tugas sesuai SOP, dan Ingat! Kita sebagai anggota Pamdal punya semboyan Dinas Kehutanan Pamdal Dinas kehutanan di bawah panji panji Jaya Raya Anggota Pamdal Tetap Jaya,” pungkasnya. (*)

Penulis: ......
Editor:Hugeng Widodo

Baca Juga