Jadi Ketua SOKSI Lampung Tengah, Lucken Felario Sebut Pentingnya Sinergi Dalam Pembangunan

AKURATNEWS - Usai dikukuhkan pada Minggu (3/7), Lucken Felario resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Lampung Tengah.

Digelar di Rumah Aspirasi Lucken Felario di Bandar Jaya Barat, pengukuhan Depicab SOKSI Lampung Tengah ini dihadiri Bupati Musa Ahmad, Ketua Dewan Pimpinan Daerah VII SOKSI Lampung, Kepala Dinas Nakertrans Lampung Tengah, dan Ketua Soksi Kabupaten Kota, serta Camat Terbanggi Besar.

Dalam sambutannya, Lucken Felario mengatakan, SOKSI merupakan salah satu kekuatan dalam memperkuat pilar kebangsaan. SOKSI juga memiliki peran dalam mengembangkan dan meningkatkan ruang gerak karya dan kekaryaan dalam menjawab setiap bentuk tantangan yang dihadapi masyarakat, bangsa dan negara melalui pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila dalam segala bidang.

"Saya mengajak keluarga besar SOKSI Lampung Tengah untuk terus bersinergi dalam pembangunan di Lampung Tengah menuju Rakyat Lampung Tengah Berjaya," terangnya.

Sementara itu Ketua Depidar VII SOKSI Lampung, Azwar Yacoeb mengatakan akan terus mendorong SOKSI sehingga mampu berkembang dan memenuhi kebutuhan strategis Partai Golkar.

Azwar juga menyinggung amanat almarhum Suhardiman yang dikenal sebagai tokoh utama pendiri SOKSI yakni agar SOKSI menciptakan kekaryaan dan jati diri sebagai landasan perjuangan SOKSI

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad berharap, pelantikan ini dapat menjadi energi baru bagi SOKSI. Dikatakannya, Bupati, sebagai mitra pemerintah, maka SOKSI harus dapat menunjukkan kemandiriannya dalam menjalankan roda dan aktivitas organisasi.

"Di samping itu, juga harus dapat dan mampu menggerakkan organisasi guna memperjuangkan kepentingan bersama, dalam rangka perwujudan dan percepatan pembangunan daerah dalam kerangka pembangunan nasional," harapnya.

"Hal ini sangat urgen dan strategis, sebagai bagian dari upaya kita berpartisipasi membangun daerah, karena  pembangunan tidak akan berhasil dengan sempurna apabila hanya dilaksanakan oleh pemerintah. Karena itu kita perlu menyatukan dan menyelaraskan gerak serta langkah kita bersama," tambahnya.

Selain pelantikan pengurus Depicab SOKSI Lampung Tengah, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan Bhakti sosial sunatan massal yang diikuti sekitar 60 anak.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga