Jadi Mensos, Agus Gumiwang Prioritaskan Gempa Lombok

Jakarta, Akuratnews.com - Tugas berat telah menanti Agus Gumiwang Kartasasmita pasca dilantik sebagai Menteri Sosial yang baru menggantikan Idrus Marham.

"Termasuk tadi arahan dari bapak (Presiden Jokowi) untuk segera meninjau perkembangan terakhir di NTB, khususnya yang di Lombok," ujar Agus di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (24/8).

Diutarakan Agus, usai pelantikan Jokowi berpesan untuk bekerja dengan baik. Menurutnya, Presiden memberikan apresiasi yang tinggi pada mantan Mensos Idrus lantaran kinerja yang dinilai bagus dalam waktu yang singkat ketika menjabat.

"Tadi saya dipacu oleh beliau untuk juga berkinerja dengan baik. Dalam jangka pendek ini, tantangannya cukup besar khususnya dengan adanya beberapa bencana khususnya dengan di NTB," imbuhnya.

Kemudian, termasuk pesan Jokowi bahwa ada fokus-fokus yang harus Agus laksanakan dalam mengelola Kemensos. "Pada ujungnya prioritasnya mengentaskan kemiskinan," tandasnya.

Kementerian Sosial RI telah menggelar serah terima jabatan Menteri Sosial dari Idrus Marham kepada Agus Gumiwang Kartasasmita, Jumat malam (24/8). Agus pun terbang ke Lombok hari ini, Sabtu (25/8) untuk memastikan penanganan gempa. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga